Kisah Cinta Dua Atlet Nasional, Bertahan Pacaran Selama 13 Tahun

Maria dan Kadek 
foto : istimewa for JPNN

Maria dan Kadek foto : istimewa for JPNN

POJOKSUMUT.com, ASMARA antara dua atlet lompat jauh Maria Londa dan Kadek Sukayate segera memasuki tahap serius. Jika tidak ada aral melintang, mereka akan naik ke pelaminan setelah Asian Games 2018.

“Ya, saya memang sudah sepakat dengan Kadek Sukaryate akan menikah usai Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Mudah-mudahan saja rencana kami ini bisa terlaksana,” kata Maria yang ditemui di sela-sela kunjungan Chief de Mission (CDM) Aziz Syamsuddin di Lapangan Umum Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (1/7/2017).

Wanita kelahiran Denpasar, 29 Oktober 1990 itu sengaja menikah usai Asian Games karena dia ingin memeberikan yang terbaik saat tampil di hadapan publik.

“Sayang kalau saya tidak bisa tampil di Asian Games 2018. Saya ingin mengakhiri penampilan dengan manis di hadapan publik sendiri,” kata Maria.

Maria mengaku mengenal Kadek Sukaryate di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Bali pada 2004.

“Tak terasa saya sudah 13 tahun menjalin cinta dengan Kadek Sukaryate,” imbuh Maria.

Lalu, apa rahasianya sehingga bisa menjalin ikatan yang lama dengan Kadek?

“Ya, kami, kan, selalu bertemu setiap hari. Itu mungkin yang menjadi pengikatnya,” ujar Maria.

Di sisi lain, Kadek mengaku selalu mendukung sepak terjang Maria, terutama melalui doa.

“Kami bertemu di PPLP Bali tahun 2004. Saat itu, saya sekolah kelas tiga dan Maria Londa kelas dua SMP Negeri Denpasar. Pak Ketut Pageh (pelatih) yang saya anggap punya kesabaran tingkat dewa cukup berjasa dalam perjalanan cinta kami dengan nasihatnya,” ujar Kadek.

Sementara itu, Aziz yang mendengar rencana pernikahan Maria dan Kadek sempat melontarkan candaan. “Kalau menikah jangan lupa kirim undangan. Saya siapkan kado spesial,” kata Aziz. (jos/jpnn)



loading...

Feeds