Oalah, Ransel Hitam yang Ditinggalkan di Jalan Itu Ternyata Isinya…

Foto : net

Foto : net

POJOKSUMUT.com, DEPOK-Peristiwa ditemukannya tas diduga berisi bom telah menggegerkan kawasan Depok. Namun, setelah diperiksa Tim Gegana Polda Metro Jaya, tas hitam tersebut hanyalah pakaian.

Ini semua bermula saat seorang penumpang angkot 03 di Terminal Depok meninggalkan ransel hitam, Senin (3/7/2017). Menurut seorang pedagang yang berada hanya lima meter dari lokasi penemuan tas, ransel tersebut ditinggal seseorang yang baru turun dari angkot.

“Orangnya jalan ke arah sana (arah Ramanda-Jakarta), tasnya dua dan baru,” ujar seorang ibu yang enggan namanya ditulis di lokasi.

Awalnya kedua tas itu hanya dikira barang yang tertinggal, sehingga, petugas terminal memberitahukan ke anggota Dinas Pehubungan yang ada di sana.

Informasi itu diteruskan ke Tim Jaguar Polresta Depok yang kebetulan berada di dalam terminal. “Tadi dikasih tau ke Jaguar, tapi gak berani mendekat. Jadinya kami takut. Jaguar aja tak berani,” ulas ibu itu berbicara dengan logat Sumatra.

Alhasil, penemuan tas itu dikira berisi bom. Tak lama kemudian polisi pun datang ke lokasi, diikuti Brimob dan Gegana Polda Metro Jaya.

Numun setelah dipastikan isi tas itu hanya pakaian, Jalan Margonda Raya yang tadinya ditutup arah ke Jakarta, kembali dibuka.

Pada saat membuka tas, Tim Gegana Polda Metro Jaya sangat hati-hati.

Bahkan, detik-detik seorang anggota Gegana membuka tas tersebut cukup menegangkan. Apalagi disaksikan ratusan warga yang ada di sekitar lokasi.

Terlihat, seorang personel Gegana mengenakan rompi antibom mendekati tas yang tergeletak di dekat payung tenda pedagang yang roboh.

Pemeriksaan itu berlangsung sekitar lima menit. Petugas membuka tas dengan sangat hati-hati. Setelah memastikan isinya, satu per satu yang ada di dalamnya dikeluarkan.

Benda pertama yang dikeluarkan berupa baju. Kemudian jaket, dan beberapa lebar kain. Semua kantong di tas itu diperiksa dan disobek menggunakan pisau kecil.

Setelah mastikan tidak ada benda berbahaya, petugas lalu berdiri dan memeriksa lagi satu per satu pakaian yang sudah tergeletak di luar tas. “Alhamdulillah, tidak ada bom,” ujar seorang warga yang melihat detik demi detik prosesnya. (fat/jpnn/nin)



loading...

Feeds