Wonder Women Raup Rp4 Triliun

Film Wonder Woman: Ksatria tak Terkalahkan. Foto IST

Film Wonder Woman: Ksatria tak Terkalahkan. Foto IST

 

POJOKSUMUT.com, Wonder Woman benar-benar menjadi titik balik buat film superhero rilisan DC Comics dan Warner Bros.

Di pasar domestik, hingga kemarin, pendapatan film yang dibintangi Gal Gadot itu menyentuh angka USD 330,533 juta (sekitar Rp 4,406 triliun).

Kisah superhero wanita ini pun resmi menjadi film terlaris di jagat DC Extended Universe. Mengalahkan Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraup USD 330,36 juta (Rp 4,403 triliun), Suicide Squad dengan USD 325 juta, dan Man of Steel yang meraup USD 291 juta.

Wonder Woman masih diputar di beberapa negara bagian. Karena itu, potensi memperlebar selisih dengan BvS makin besar.

Di pasar global, revenue Wonder Woman hampir mencapai USD 700 juta (Rp 9,3 triliun), masih kalah dari BvS yang mengantongi total USD 873 juta (Rp 11,64 triliun).

Banyak kritikus berpendapat, film besutan Patty Jenkins itu mampu finish dengan catatan di atas USD 800 juta, sekaligus jadi film DCEU dengan pendapatan tertinggi, tanpa kemunculan Batman.

”Pertimbangannya, laju pendapatan film itu masih baik. Penurunannya hanya mencapai 40–50 persen jika dibandingkan dengan film lain yang bisa anjlok di atas 50 persen di akhir pekan kedua,” papar Mark Hughes, kontributor Forbes.

Apalagi, ia baru diputar tidak sampai tiga pekan di beberapa pasar internasional, termasuk Spanyol. Bahkan, Wonder Woman baru tayang di Jepang pada 25 Agustus mendatang.
(Variety/Forbes/fam/c16/na/jpg/sdf)



loading...

Feeds