Ini Serius! Jurnalis Perempuan Senior Ini Maju di Pilgubsu 2018

Yose Piliang (tengah duduk) bersama beberapa jurnalis Medan menyatakan siap maju di Pilgubsu 2018.
foto : nin/pojoksumut

Yose Piliang (tengah duduk) bersama beberapa jurnalis Medan menyatakan siap maju di Pilgubsu 2018. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Geliat Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 sudah makin terasa. Bakal calonnya pun beragam, bahkan keseriusan untuk maju di Pilgubsu 2018 datang dari jurnalis perempuan senior di Sumatera Utara, Yusniarti Piliang atau akrab disapa Yose Pilliang.

Yose yang sudah 27 tahun bergelut di dunia jurnalis ini mengaku sejatinya tak tertarik dengan dunia politik. Namun, dia tak bisa menolak, begitu melihat dukungan dirinya untuk maju semakin kencang, terutama dari kalangan wartawan.

“Saya anti politik. Jadi saya tak pernah mau maju, mengurus tiga anak saja, saya capek. Namun, dua tahun lalu, saya melihat di Facebook seorang teman bernama Erri Rahman selalu mengatakan Yose Piliang for Sumut 1. Kemudian diikuti teman-teman yang lain, saya lihat orang ini gila. Bercandanya gila. Mengingat limitnya dekat sekali (untuk persiapan),” ungkapnya pada cara halal bihalal bersama sejumlah organisasi jurnalis di Sumatera Utara di Warkop Jurnalis, Selasa (4/7/2017)
Yose pun belakangan ini lebih senang melakukan kegiatan sosial bersama kru pada rumah produksi miliknya Deli Geist. Dia tak menyangka karena kegiatan sosial tersebut, rekan-rekannya malah memberikan dukungan besar untuk tampil memberikan perubahan di Sumut. “Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya pengusaha biasa. Tapi saya merasa kaya, itu yang tidak dimiliki pengusaha lain. Merasa kaya, itu harta saya dari dulu,” ungkapnya.

Melihat respon yang begitu besar terhadap kiprahnya, Yose pun akhirnya menyatakan serius untuk bersaing untuk ikut Pilgubsu 2018. “Saya menyatakan serius untuk ikut Pilgubsu 2018. Saya mohon dukungan kita tidak sebatas dukungan, namun kita bekerja bersama,” ujarnya.

Yose pun menegaskan, dirinya tidak akan berubah sikap. Dia akan menjadi dirinya sendiri. “Beginilah saya apa adanya,” tegasnya.

Lalu seperti apa Yose nanti jika terpilih? “Saya akan menjadi pelayan masyarakat. Selama ini menjadi kacau, ketika figur naik menjadi orang nomor satu, dia ingin dilayani dan minta perhatian lebih,” tukasnya.

Dan, ternyata dukungan untuk Yose bukan hanya sebatas kata. Namun, juga karya nyata.

Sebab, beberapa kalangan jurnalis telah membentuk tim untuk meloloskannya menjadi calon di Pilgubsu 2018.

Ketua tim Dedy Armaya mengatakan sejauh ini mereka telah mempersiapkan berbagai program untuk semakin mengenalkan Yose Piliang ditengah masyarakat.

“Tujuannya kita berharap ada partai politik yang melirik, namun kalaupun tidak ada kita siap dari jalur independen. KTP dukungan sudah mulai masuk,” pungkasnya.

Data yang disampaikan, dalam dua hari terakhir dukungan dalam bentuk KTP sudah mereka terima dari beberapa daerah seperti Tapanuli Selatan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas, Langkat dan Medan. Jumlah total KTP dukungan dari daerah tersebut mencapai 7 ribu KTP.

“Kita yakin dalam dua hari saja sudah 7 ribu, ke depan akan terus bertambah,” pungkas Dedy.

Hadir dalam kesempatan ini beberapa organisasi pers seperti Forum Jurnalis Medan (FJM), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI), Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) dan beberapa organisasi jurnalis lainnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds