Terkait Penyerangan Teroris, BNPT Datangi Mapolda Sumut

Direktur perlindungan BNPT beserta anggota BNPT didampingi Pejabat Utama Polda Sumut meninjau langsung tempat kejadian perkara penyerangan anggota Polda Sumut, Selasa (4/7/2017).
foto : Instagram Polda Sumut
foto :

Direktur perlindungan BNPT beserta anggota BNPT didampingi Pejabat Utama Polda Sumut meninjau langsung tempat kejadian perkara penyerangan anggota Polda Sumut, Selasa (4/7/2017). foto : Instagram Polda Sumut foto :

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tim Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) turun ke Markas Polda Sumut, Selasa (4/7/2017). Hal ini terkait kasus penyerangan anggota Polda Sumut oleh kelompok teroris beberapa waktu lalu.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, kunjungan tim audiensi dari BNPT Pusat dalam rangka kegiatan identifikasi dan operasional pemulihan korban akibat terorisme.

Dalam kunjungan itu, ketua timnya adalah Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol Drs H Hermawan Chaidir yang diterima oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto SH serta para pejabat utama.

Selain itu, turut hadir istri korban yang meninggal Ipda Anumerta M Sigalingging yaitu Mianna Manalu yang didampingi oleh keluarga. Kemudian, korban selamat Brigadir Erbi Ginting.

“Terima kasih kepada tim BNPT untuk perhatiannya kepada keluarga dan anggota kami yang gugur dalam melaksanakan tugas akibat penyerangan yang dilakukan kelompok radikal di Mapolda Sumut,” ungkap AKBP MP Nainggolan.

Sementara, Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol Drs H Hermawan Chaidir menyampaikan bahwa ini merupakan langkah utama semenjak disahkannya Subbid baru yaitu Subbid Pemulihan korban.

“Kami dari BNPT mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya karena ini merupakan takdir dan kita harus menerimanya,” tutur Hermawan.

Dia menambahkan, tujuan tim BNPT di Mapolda Sumut ini untuk menjalankan tupoksi bahwa BNPT diberikan kewenangan untuk memberikan pemulihan kepada korban akibat terorisme.

“Kepada keluarga korban yang ditinggalkan, negara hadir. Dengan begitu, keluarga tidak merasa berjalan sendirian dan diharapkan agar menjalin silaturahmi walaupun korban sudah tidak ada namun tetap menjadi keluarga besar Polri,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Gara-gara Video Ini, Kelakuan Al Ghazali Dibilang Mirip Bapaknya

“Jgn di bully,,,nanti bang ADP marah lagi,,,,Di maklumi sajjahhhh,” komentar akun [email protected]