Tiga Siswa Methodist 2 Medan Wakil Sumut di OSN 2017

Ketiga siswa SMA Methodist 2 Medan yang mewakili Sumut di ajang OSN.
foto : ist

Ketiga siswa SMA Methodist 2 Medan yang mewakili Sumut di ajang OSN. foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tiga siswa Methodist 2 Medan jenjang SMP dan SMA saat ini tengah berjuang mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut), pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 tingkat nasional yang digelar di Pekanbaru selama 7 hari (2-8 Juli).

Mereka bertarung memperebutkan piala dengan perwakilan siswa lainnya dari daerah di seluruh Indonesia, yang mencapai sekitar seribuan lebih.

Ketiga siswa tersebut masing-masing Patrick AK untuk bidang lomba matematika tingkat SMP, Jeslyn J mata pelajaran IPA tingkat SMP, dan Christina mata pelajaran Biologi tingkat SMA. Mereka pun didampingi pembimbing Jong Hoa ST, Erniwiyati dan dr Ellys Tanur.

Pimpinan Perguruan Methodist-2 Medan Pdt Paulus Subyanto STh melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) I Drs Bob S Saragih MSi, mengaku bangga dan bersyukur anak didiknya tetap bisa mewakili Provinsi Sumut ke ajang OSN tingkat nasional. Bahkan, tahun lalu juga mengirim enam siswa untuk memperkuat kontingen Sumut

“Sekolah sangat mendukung terhadap siswa-siswanya yang meraih prestasi di luar sekolah. Diharapkan, mereka bertiga dapat mengharumkan nama Sumut di ajang tersebut,” ujar Bob yang ikut mendampingi siswa-siswi di Pekanbaru saat dihubungi, Selasa (4/7/2017).

Diutarakan dia, pada kompetisi yang digelar setiap tahunnya ini sekolah tidak ada membebani atau memberi target kepada ketiga siswa untuk meraih juara. Terpenting, mereka bisa mengikuti ajang bergengsi itu dengan sungguh-sungguh.

“Apabila mereka berhasil meraih juara tentunya kami sangat bersyukur. Kalau pun kalah tetap disambut dengan senang hati karena telah berprestasi,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain menjadi duta Sumut di ajang OSN tingkat nasional, siswa-siswi Methodist 2 Medan terus mendulang prestasi di berbagai lomba sains dan nonsains. Sepanjang tahun ajaran 2016/2017, ada 39 mata lomba dan kejuaraan tingkat nasional, provinsi serta Medan yang dimenangkan siswa-siswi SMP dan SMA.

Antara lain, Juara I lomba karya ilmiah tingkat nasional yang digelar UGM Yogyakarya Mei 2016, dan Juara I Komputer tingkat SMA se-Sumut yang digelar FMIPA USU Oktober 2016. Selanjutnya, di bidang cabang olahraga (cabor) basket, menjadi Juara I dalam berbagai kejuaraan di Sumut. Begitu juga cabor catur, siswa pun selalu meraih juara. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds