Video Kaesang Dituding Menghina Agama, Dilaporkan ke Polisi

POJOKSUMUT.com, MUHAMMAD Hidayat, seorang pria warga melaporkan Kaesang atas dugaan ujaran kebencian lewat video yang diunggah di YouTube.

Video yang dimaksud pelapor ialah #BapakMintaProyek yang dipublikasikan pada 27 Mei 2017. Sampai 5 Juli 2017, video tersebut ditontong 1.421.263 dan mendapat respon 66.042 sukaan dan 5.227 buruk.

Video berdurasi 2:40 menit tersebut dibuka dialog Kaesang dengan alter ego-nya yang berperan sebagai seorang ayah.

“Kaesang mau minta proyek triliunan yang ada di pemerintah. Kesan udah bosen sama YouTube dapetnya uangnya kecil mulu,” kata Kaesang pada video tersebut. Ia berpura-pura menjadi seorang anak pejabat tinggi yang meminta sebuah proyek.

Pada laporan polisi (LP) bernomor LP/1049/K/VI.2017/SPKT/Restro Bekasi Kota pelapor beralasan ujaran kebencian terlontar pada kalimat “mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, nggak mau mensholatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin, apaan coba, dasar ndeso.” Yang diucapkan Kaesang pada menit ke 2:24.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hero Herianto Bachtiar membenarkannya. Pihak yang memperkarakan Kaesang adalah seorang warga bernama Muhammad Hidayat (53).

“Ya benar,” kata Hero saat dihubungi pada Rabu (5/7/2017).

Saat dikonfirmasi apakah terlapor yang dimaksud adalah KaesangPangarep yang merupakan putra Presiden Joko Widodo, Hero tidak menjawab tegas.

Dia hanya memastikan, pihaknya masih meneliti laporan dari warga tersebut. “Masih dipelajari (laporannya),” kata dia. (jpnn/lea/gob/nin)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …