Personil Brimob Penembak Penyerang Mapolda Sumut Diberi Penghargaan

Kapolda Sumut pimpin Korps Rapot Kenaikan Pangkat Setingkat, Kenaikan Pangkat Luar Biasa serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada personil Polda Sumut yang berprestasi dalam melaksanakan tugas TMT 1 Juli 2017 di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Kamis (6/7/2017).
foto : Instagram Poda Sumut

Kapolda Sumut pimpin Korps Rapot Kenaikan Pangkat Setingkat, Kenaikan Pangkat Luar Biasa serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada personil Polda Sumut yang berprestasi dalam melaksanakan tugas TMT 1 Juli 2017 di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Kamis (6/7/2017). foto : Instagram Poda Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengapresisasi tiga orang personil Brimob yang berhasil melumpuhkan terduga teroris penyerang markas Polda Sumut, Minggu (25/6/2017) lalu.

Ketiga personil tersebut yakni Bripka Novendri Sinaga, Bripka Junaidi Afriadi Karo Sekali dan Bharaka Lomo Parulian Simanjuntak diberikan kenaikan pangkat luar biasa atau kenaikan pangkat satu tingkat.

Saat kejadian, ketiganya berhasil menembak Syawal Pakpahan yang akhirnya meninggal dunia. Sementara beberapa orang lainnya sudah dijadikan tersangka dalam kasus ini.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi mereka atas kinerja anggota mereka dalam menjalankan tugas. Selain kepada ketiganya, Polri juga memberikan penghargaan kepada Ipda (anumerta) Martua Sigalingging yang gugur dalam insiden tragis ini.

“Polda Sumut juga memberikan penghargaan pada almarhum Ipda (anumerta) Martua Sigalingging yang gugur saat bertugas. Kepada keluarga, kami sampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas jasa almarhum,” katanya, Kamis (6/7/2017).

Upacara kenaikan pangkat terhadap personil yang melumpuhkan pelaku teror di Markas Polda Sumut tersebut digelar bersamaan dengan pemberian kenaikan pangkat kepada 177 personil Polda Sumatera Utara baik untuk perwira maupun bintara yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut berharap agar pencapaian yang sudah diraih serta dapat meningkatkan profesionalisme dalam bertugas. (rgu/rmol/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds