Polda Sumut Bekali Senjata Api untuk Personel Lapangan

Kapolda Sumut pimpin Korps Rapot Kenaikan Pangkat Setingkat, Kenaikan Pangkat Luar Biasa serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada personil Polda Sumut yang berprestasi dalam melaksanakan tugas TMT 1 Juli 2017 di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Kamis (6/7/2017).
foto : Instagram Poda Sumut

Kapolda Sumut pimpin Korps Rapot Kenaikan Pangkat Setingkat, Kenaikan Pangkat Luar Biasa serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada personil Polda Sumut yang berprestasi dalam melaksanakan tugas TMT 1 Juli 2017 di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Kamis (6/7/2017). foto : Instagram Poda Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Aksi teror yang dialami petugas kepolisian belakangan ini hingga mengakibatkan korban luka dan bahkan tewas, menjadi perhatian serius.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi penyerangan susulan terhadap anggota Polda Sumatera Utara akan membekali senjata api bagi personel yang bertugas di lapangan.

“Saya sudah sampaikan kepada Kabid Propam mengenai rencana ini. Jadi, nantinya setiap petugas yang berada di lapangan akan dibekali senjata api,” ujar Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel, Kamis (6/7/2017).

Dia menyebutkan, ancaman serta aksi teror belakangan ini nyata dan semakin meluas. Di Sumatera Utara sendiri, masih ada bibit-bibit pelaku teror yang kerap menyebarkan paham radikal.

“Jaringan yang ada di Sumatera Utara itu ada yang terstruktur dan tidak terstruktur. Dua pelaku yang menyerang Mapolda kemarin itu, mereka adalah kelompok kecilnya,” sebut jenderal bintang dua ini.

Ia menambahkan, diminta kepada petugas kepolisian untuk tidak takut terhadap para pelaku. Kata dia, seharusnya para pelaku terorlah yang takut dengan polisi.

“Kita ini adalah perwakilan yang merepresentasikan simbol negara. Jadi, negara tidak boleh takut dengan teroris,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Gara-gara Video Ini, Kelakuan Al Ghazali Dibilang Mirip Bapaknya

“Jgn di bully,,,nanti bang ADP marah lagi,,,,Di maklumi sajjahhhh,” komentar akun [email protected]