Polri Pastikan Tak Lanjuti Kasus Kaesang, Ini Sebabnya…

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-WakaPolri Komisaris Jenderal Syafruddin memastikan bahwa laporan Kaesang Pangarep tidak bisa diproses lebih lanjut. Hal ini karena diduga kuat tidak ada unsur pidana dalam pelaporan terkait ujaran kebencian itu.

“Aduh itu mengada-ada aja itu,” ujar Wakapolri Komjen Syafruddin usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Kamis (6/7/2017).

Lantaran laporan yang dianggap mengada-ada itu, polisi tidak akan memproses lebih lanjut kasus tersebut. Dia memastikan bahwa laporan atas dasar dugaan ujaran kebencian dan pelanggaran undang-undang informasi dan transaksi elektronk itu tidak terpenuhi.
“Enggak ada kaitannya sama sekali. Enggak ada unsurnya itu,” jelasnya.

Komjen Syafruddin beralasan laporan yang dilakukan Muhammad Hidayat terkait vlog Kaesang tidak ada unsur pidananya. Apalagi, ucapan Ndeso yang dipermasalahkan hanya guyonan.

“Ya ngomong ndeso itu kan dari kecil sudah saya dengar. Itu kan guyonan saja itu,” kata dia.

“Kita tidak akan tindak lanjuti laporan itu,” tegas Syafruddin.

Jenderal bintang tiga itu menegaskan, penyidik tentu rasional mengusut sebuah kasus. Jika tidak ditemukan unsur pidana, otomatis pelaporan tidak ditindaklanjuti.

“Jadi rasional saja. Tidak semua laporan masyarakat harus ditindaklanjuti. Kalau rasional, ada unsurnya, ditindaklanjuti. Kalau tidak, tidak perlu. Nanti capek kita,” pungkasnya. (jun/elf/JPG/nin)



loading...

Feeds