Wow! Messi Disodori Kontrak Baru, Gajinya Naik Jadi Segini

Lionel Messi

Lionel Messi

POJOKSUMUT.com, BARCELONA tak ingin kehilangan Lionel Messi. Klub Catalan tersebut bakal berusaha keras agar pemain kelahiran Rosario itu happy. Baik dalam hal urusan penerimaan, maupun ketika Messi mendapat masalah.

Seperti 2013 silam, di mana pemain berjuluk La Pulga itu dituduh menggelapkan pajak sebesar EUR 4,1 juta (Rp62,03 miliar) sejak 2007-2009. Tiga tahun berselang, Pengadilan Tinggi Spanyol memutuskan bahwa dia dan sang ayah, Jorge Messi, bersalah, dan dihukum kurungan badan 21 dan 15 bulan, serta denda dengan total EUR 3,1 juta (Rp46,90 miliar).

Dalam pernyataannya, juru bicara Barca, Josep Vives, berujar Messi tidak bersalah. ”Jadi, Barcelona akan membelanya dengan sepenuh hati,” kata Vives sebagaimana dilansir dari Diario Depor.

Untuk urusan finansial, El Barca pun selalu memberikan perpanjangan kontrak dengan tawaran gaji yang begitu menggiurkan.

Kemarin (5/7/2017), Messi yang diwakili ayahnya, dan Barcelona menyepakati draf perpanjangan kontrak untuk menggantikan kontrak lamanya yang bakal habis musim panas tahun depan.

Kontrak baru itu nantinya bakal berdurasi empat tahun, di mana kapten Timnas Argentina itu bakal bertahan di Barca hingga berusia 34 tahun, plus opsi perpanjangan selama setahun.

Dalam kontrak itu, Messi bakal menerima kenaikan gaji yang cukup signifikan. Jika di kontrak sebelumnya dia hanya dibayar EUR 400 ribu (Rp6,05 miliar) setelah pajak, maka sejak musim ini hingga 2021 mendatang, ayah dua anak itu mengantongi GBP 500 ribu atau EUR 570 ribu (Rp8,62 miliar) per pekan setelah dipotong pajak.

Dengan demikian, jika mengacu kepada situs Totalsportek, Messi menjadi urutan kedua pemain bergaji tertinggi di dunia dengan GBP 24 juta (Rp414,09 miliar).

Nominal tersebut mengungguli rivalnya di Spanyol, winger Real Madrid Cristiano Ronaldo, yang ”hanya” meraup GBP 19 juta (Rp327,82 miliar). Messi hanya kalah dari bomber Shanghai Shenhua sekaligus kompatriotnya di Argentina, Carlos Tevez, yang memeroleh GBP 32 juta (Rp552,12 miliar).

Tak lupa, Barca memberikan klausul pelepasan senilai EUR 300 juta (Rp4,53 triliun) bagi klub manapun yang ingin menggunakan jasa suami Antonella Roccuzzo tersebut.

Dalam pernyataan resminya di situs resmi klub, Barca mengumumkan kegembiraannya mempertahankan peraih empat trofi El Pichichi, top scorer La Liga, itu. ”Klub senang karena komitmen yang ditunjukkan oleh pemain terbaik dunia seperti Messi,” jelas Barca seperti dikutip dari The Independent.



loading...

Feeds