Malam Ini, Pendaftaran Jalur Mandiri USU Ditutup

USU

USU

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri Universitas Sumatera Utara (USU) tahun akademik 2017/2018 akan berakhir pada Jumat (7/7/2017) sekira pukul 23.59 WIB.

Ribuan pun pendaftar telah melakukan regristasi secara online untuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri tersebut.

Kepala Bagian Humas USU Bisru Hafi mengungkapkan, jumlah pendaftar calon mahasiswa baru pada jalur ini mencapai sekira 6 ribuan. Jumlah tersebut meliputi dari tiga kelompok yaitu IPA, IPS dan IPC.

“Pendaftaran jalur mandiri telah dibuka sejak 12 Juni lalu secara online di website penerimaan.usu.ac.id dan berakhir hari ini. Setelah pendaftaran selesai selanjutnya pendaftar akan menghadapi ujian tulis yang dijadwalkan pada 11 Juli, yang dimulai pukul 07.30 WIB,” ujar Bisru.

Diutarakannya, sebelum menghadapi ujian para pendaftar diwajibkan melakukan pencetakan Kartu Tanda Peserta. Setelah itu, barulah dapat mengikuti proses ujian. Apabila tidak mencetak kartu tersebut, maka dianggap mengundurkan diri.

“Ujian yang akan dihadapi para peserta dilakukan secara tertulis meliputi, tes kemampuan dasar IPA, tes kemampuan dan potensi akademik (TKPA) serta tes kemampuan dasar IPS. Untuk hasil ujian akan diumumkan pada 20 Juli mendatang,” ungkap Bisru.

Dia menyebutkan, sebelum menghadapi ujian para peserta diimbau harus sudah mengetahui ruang dan lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan. Untuk perlengkapan yang harus dibawa peserta antara lain, Kartu Tanda Peserta, fotokopi ijazah SMA/SMK/MA atau sederajat dan sudah dilegalisir serta alat tulis. Kemudian, lulusan tahun 2017 sekurang-kurangnya telah membawa surat keterangan lulus (SKL) dari kepala sekolah yang dilengkapi dengan pas foto berwarna terbaru dan dibubuhi cap sekolah.

Ia menambahkan, pada jalur mandiri ini USU menyediakan daya tampung atau kuota sebanyak 2.053 kursi. Kuota tersebut untuk 47 program studi untuk jenjang sarjana. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds