Simak! Beginilah Harapan Warga Sumut untuk Kapolda Baru

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Irjen Paulus Waterpaw usai Sertijab di Jakarta, Jumat (7/7/2017).
foto : Instagram Polisi Indonesia

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Irjen Paulus Waterpaw usai Sertijab di Jakarta, Jumat (7/7/2017). foto : Instagram Polisi Indonesia

POJOKSUMUT.com, HARI ini, Jumat (7/7/2017), Sumatera Utara resmi memiliki Kapolda baru. Dia adalah Irjen Paulus Waterpaw menggantikan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang dipromosikan menjadi Gubernur Akpol.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan dan dipimpin langsung oleh Kapolri, Tito Karnavian.

Sejumlah pekerjaan rumah tangga sudah menanti Irjen Paulus Waterpaw. Kasus teranyar, penyerangan di Mapolda Sumut yang menewaskan seorang personel polisi.

Selain itu, masih banyak persoalan keamanan lainnya seperti begal yang diharapkan bisa diatasi tuntas. Termasuk, meneruskan kepemimpinan Irjen Pol Rycko yang selama ini cukup dekat dengan beragai kalangan.

Simak harapan warga Sumut yang diberikan untuk Kapolda baru Sumut yang disampaikan via akun Facebook Pojok Sumut, seperti ini;

Komentar pertama datang dari Ikhwal Saimima.

Ikhwal

“Tidak tebang pilih terhadap kasus di sumut, berantas mafia sampe akarnya, dan jangan kasih cela buat narkoba di tanah sumatera utara,” tulisnya.

Ariey

Hal yang hampir serupa diungkapkan Ariey Dermawan. “Harapan saya pada kapolda baru ini akan bisa mencipta kan keamanan yg lebih efisien di sumut. Terutama kota Medan tempat saya… Tolong berantas aksi begal n narkoba pak yg semakin merajalela,” bebernya.

Erwin

 
Sedangkan, Erwin Silalahi mengungkapkan, “kepala polisi daerah SUMUTb,ibarat kepala bagian tubuh kita, memiki kepala yg menjadi pusat tuk mengatur jajaran ny,dan anggota ny, horas amang kapolda, tolong berikan dampak yg besar bagi kami masyarakat sumut,, berantas utama terorisme d sumut,,premanisme, pungli, dan tingkatkan hasil kerja jajaran poltabes,polres, dan polmas,, bsar harapan kami amang kapolda, sumut aman,”

Angel

Komentar singkat dan tegas datang dari Angel Juliani Siregar. “Harapan awak semoga Kota Medan tercinta kita lepas dari Begalism, Koruptorism, Premanism dan Terorisme wkwk Salam Damai dri Anak Medan, Horaas!! :D,” tulisnya.

Abdi

Juga ada Abdi R’ Pane,

“Harapan saya..dengan tongkat estafet baru nee mari lanjutkan program2 pemberantasan penyakit masyarakat dan tidak tebang pilih jgn tumpul keatas tajam kebawah..dan ciptakan kenyamanan, aman dan tertib sehingga masyarakat semakin percaya dgn kinerja pelayanan prima di tubuh polri nee,” pungkasnya.

Selamat bertugas Pak Kapolda! (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.