Gara-gara Ini Kapten Arsenal Segera Pensiun

 Per Mertesacker dipastikan pensiun akhir musim depan (AFP)

Per Mertesacker dipastikan pensiun akhir musim depan (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Nasib kapten Arsenal Per Mertesacker kurang baik dalam dua tahun terakhir. Dia sangat sering mengalami cedera sehingga performa dan menit bermainnya pun menurun drastis.

Semakin buruk ketika bek-bek Arsenal lainnya berhasil mencapai titik kematangan yang sempurna dan membuat dia semakin sulit bermain.

Sempat diragukan masa depannya, Mertesacker dipastikan akan bertahan di Arsenal musim depan. Tapi, dia akan pensiun setelah musim tersebut berakhir.

“Hal ini adalah awal baru bagi saya dan saya sangat senang dapat tetap bertahan sebagai bagian dari keluarga di Arsenal.”

“Musim ini saya akan tetap fokus membantu tim dan sudah tidak sabar untuk meraih kesuksesan dalam musim terakhir dalam karier saya sebagai pemain sepak bola,” ungkap Per Mertesacker kepada situs resmi Arsenal.

Manajer Arsene Wenger pun punya respek besar kepada Mertesacker. Bagi dia, pemain senior itu bisa menjadi motivator dan pemimpin penting di klub.

“Mertesacker adalah pribadi yang luar biasa yang dapat dijadikan teladan oleh pemain-pemain muda. Ia adalah seseorang yang memikiri pemikiran yang mendalam mengenai sepak bola dan memiliki komitmen untuk membantu pemain-pemain muda mengembangkan potensi mereka.”

“Mertesacker akan menjadi sosok yang dapat memberikan inspirasi bagi semua yang terhubung dengan akademi klub,” ungkap Wenger mengenai keputusan klub menunjuk Per Mertesacker sebagai pelatih akademi.
(rap/JPG/sdf)



loading...

Feeds