Kapolda Baru Sumut Disambut Tarian Khas Melayu dan Batak

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Irjen Paulus Waterpaw usai Sertijab di Jakarta, Jumat (7/7/2017).
foto : Instagram Polisi Indonesia

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Irjen Paulus Waterpaw usai Sertijab di Jakarta, Jumat (7/7/2017). foto : Instagram Polisi Indonesia

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) jabatan di Mabes Polri kemarin (7/7/2017), Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kapolda Sumut yang baru akhirnya tiba di Medan, Sabtu (8/7/2017).
Mantan Kapolda Papua ini datang bersama istri ke Mako Polda Sumut sekitar pukul 12.00 WIB. Dia langsung disambut tarian khas melayu sekapur sirih. Kemudian dilanjutkan dengan tarian khas karo dan tarian sigale-gale.
Setelah itu, pejabat sebelumnya Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan istri langsung menyematkan ulos kepada Irjen Paulus.
Selanjutnya, Rycko mengenalkan pejabat utama Polda Sumut kepada Paulus yang langsung menjabat tangan para anggotanya itu.
Usai mengenal dan menyalami anggota, Rycko dan Paulus maupun rombongan memasuki lobi gedung utama untuk melakukan sejumlah kegiatan lainnya.

Geser ➡ (untuk foto berikutnya ) . . 08 Juni 2017 sekira pukul 12.00 Tradisi penyambutan Kapolda Sumatera Utara baru Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw beserta ibu di Polda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Warterpaw beserta ibu tiba di Polda Sumatera Utara di sambut oleh Irjen Pol. Drs.H. Rycko Amelza Dahniel M.Si beserta ibu serta Wakapolda Sumut yang di awali dengan jajar hormat dan di iringi tari – tarian daerah Sumatera Utara. Kemudian di lanjutkan dengan penghormatan dan bersalaman dengan Para Pejabat Utama di dampingi ibu Bhayangkari dan para Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumut. Acara ini juga di ikuti oleh seluruh personil Polda Sumut. Setelah memasuki mako Polda Sumut di lanjutkan dengan makan siang bersama di Lobby Adi Pradana Polda Sumut.

A post shared by Polda Sumut (@poldasumaterautara) on

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan Surat Telegram tentang perotasian sejumlah posisi jabatan perwira tinggi.
Pada Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1408/VI/2017 per tanggal 2 Juni 2017 tersebut terdapat pergantian untuk posisi jabatan Kapolda Sumut.
Dalam Surat Telegram tersebut, Irjen Pol Rycko Amelza diangkat dalam jabatan baru sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Sedangkan untuk posisi Kapolda Sumut diisi oleh Irjen Pol Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.
Berdasarkan informasi, Irjen Pol Paulus Waterpauw merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1987. Sebelum menjabat kepala Wakabaintelkan Polri, dia pernah menjabat sebagai Kapolda Papua pada periode 30 Juli 2015 sampai dengan 18 April 2017. (fir/pojokumut)


loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.