Ungkap Pembuang Bayi di Pagar Kuburan, Polisi Bentuk Tim

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Polsek Delitua jajaran Polrestabes Medan hingga kini masih mendalami kasus pembuangan bayi yang digantung di pagar kuburan, Jalan Karya Utama Gang Utama II, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (8/7/2017).

 

 
Kapolsekta Delitua Kompol Wira Prayatna menyatakan, pihaknya telah membentuk tim dalam mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

 
“Kita sudah membentuk tim untuk mengusut kasus ini,” ungkap Wira.
Diutarakannya, tim yang dibentuk sedang bekerja mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti.

 
“Saksi-saksi yang ada di lapangan sudah kami kumpulkan untuk dimintai keterangannya. Kemudian, anggota yang berada di lapangan juga berupaya mengumpulkan CCTV yang kemungkinan ada di sekitar lokasi,” sebut Wira.

 
Selain itu, lanjut dia, tim juga akan mengecek sejumlah rumah kos yang berada di seputaran lokasi kejadian. Sebab, bisa saja para pelaku pembuangan bayi ini tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

 
“Tim sedang berkoordinasi dengan kepala lingkungan setempat. Mudah-mudahan, kasus ini bisa segera kami tuntaskan,” tukasnya.

 
Sementara, saksi mata yang menemukan jasad bayi bernama Safruddin (65) mengaku tak bisa memastikan apakah pelaku pembuangan bayi warga sekitar atau bukan.

 
Kata pria yang bekerja sebagai penjaga kuburan tersebut, tak pernah melihat dan mengetahui adanya wanita yang mengandung.

 
“Saya ini kan tugasnya jaga kuburan. Jadi sehari-hari kurang memantau warga yang ada,” ucapnya.

 
Sebelumnya, Safruddin menemukan jenazah bayi malang tersebut. Saat ditemukan dengan dibungkus plastik hitam dan tergantung di pagar kuburan, kondisi bayi masih memiliki tali pusar.

 
“Kebetulan saya ini penjaga makam. Pas saya buka pagar makam, saya lihat bayi malang itu disangkutkan di pagar,” ujar Safruddin.

 
Spontan, Safruddin pun terkejut. Tak lama dia kemudian melaporkan temuan itu kepada kepala lingkungan setempat.

 

“Saya langsung melapor kepada kepala lingkungan. Lalu, kepala lingkungan menghubungi polisi,” tuturnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …