Anak Medan Jangan Takut, Kesempatan Masuk SMP Negeri Masih Ada

Orang tua calon murid mengantre untuk melihat pengumuman siswa yang lulus pendaftaran online di SMPN di Batam.
Foto : F.Rezza Herdiyanto/ Batam Pos/JPG

Orang tua calon murid mengantre untuk melihat pengumuman siswa yang lulus pendaftaran online di SMPN di Batam. Foto : F.Rezza Herdiyanto/ Batam Pos/JPG

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepala Disdik Medan Hasan Basri menyatakan, masih ada kesempatan bagi siswa SMP yang ingin bersekolah di negeri. Meskipun, penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang tersebut telah ditutup.

“Kita tak mungkin melaksanakan PPDB ulang. Bagi calon siswa yang sudah mendaftar namun tak lulus, masih memiliki peluang diterima di sekolah negeri,” ujar Hasan Basri, Minggu (9/7/2017).

Diutarakannya, pengumuman penerimaan siswa baru SMP yang diumumkan pada Sabtu (8/7/2017) lalu masih berdasarkan nilai sekolah dan zonasi. Ini artinya, masih ada kesempatan untuk masuk ke sekolah negeri dengan ujian tertulis.

Hasan mengaku, pihaknya sudah bekerja maksimal dalam sistem penerimaan siswa yang baru ini. Bahkan, pada sistem ini juga bebas dari praktik nepotisme dan calo.

“Enggak ada praktik menyimpang, kami netral. Kalau ada temuan laporkan ke saya,” ucapnya.

Dia berpesan, kepada para orangtua yang anaknya tak lulus sekolah negeri nantinya untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah swasta.

“Sekolah swasta kan butuh siswa juga, mereka ada subsidi. Jadi, sama saja hanya beda sedikit,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Bebaskan Tiga Rekan Kami!

Ketiga mahasiswa tersebut adalah adalah Sier Mensen (mahasiswa USU), serta Fadel dan Vikri (mahasiswa ITM). Saat ini, mereka ditahan di …