Sistem Zonasi dalam Penerimaan Siswa Baru Kurang Sosialisasi

Ilustrasi sekolah

Ilustrasi sekolah

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kisruh pengumuman penerimaan siswa baru di SMP Negeri 2 Medan ditengarai persoalan kurangnya sosialisasi sistem zona.
Hal ini tegaskan Surya salah satu orang tua siswa yang menyebutkan, penerapan sistem penerimaan siswa baru dengan zonasi kurang sosialisasi.

Para orang tua siswa mengaku masih banyak belum mengerti dan tidak ada diberi penjelasan, bahwasanya kalau yang bukan zonanya tidak diterima.
“Seharusnya orang tua murid diberikan sosialisasi atau penjelasan. Sehingga, ketika mendaftarkan anaknya ke sekolah bukan ke zona yang tidak di wilayahnya,” tutur Surya saat diwawancarai, Minggu (9/7/2017).
Kata dia, saat ini pendaftaran untuk masuk ke sekolah negeri khususnya SMP telah ditutup. Karena itu, bila tak diterima maka mau mendaftar kemana lagi kecuali ke swasta.
“Semua sekolah negeri (SMP) sudah tutup pendaftaran. Jadi, anak saya mau masuk sekolah negeri ke mana lagi,” ucap Surya.
Meski demikian, sambungnya, masih ada pertimbangan dari pihak SMP Negeri 2 Medan lantaran orang tua pada protes. Keputusannya, akan diberitahu pada Senin (10/7/2017) siang sekira pukul 12.00 WIB.
“Ada 21 siswa yang dipertimbangkan oleh pihak sekolah untuk dicarikan solusinya bagaimana. Sebab, pendaftaran ke sekolah negeri sudah ditutup,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Bebaskan Tiga Rekan Kami!

Ketiga mahasiswa tersebut adalah adalah Sier Mensen (mahasiswa USU), serta Fadel dan Vikri (mahasiswa ITM). Saat ini, mereka ditahan di …