Jangan Lupa! Hari Ini Daftar Ulang Siswa Baru SMA & SMK di Sumut

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Daftar ulang siswa baru SMA & SMK yang telah lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dimulai hari ini, Senin (10/7).

 

Proses daftar ulang ini berlangsung hanya tiga hari hingga Rabu (12/7/2017).

 
Kepala SMA Negeri 4 Medan Ramly menuturkan, siswa yang telah lolos seleksi wajib melakukan daftar ulang di sekolah pilihannya. Untuk itu, para siswa jangan sampai lupa.
“Orangtua siswa diminta jangan lupa mengingatkan anaknya untuk daftar ulang,” tutur Ramly yang dihubungi, Senin (10/7/2017).
Diutarakannya, apabila siswa tak melakukan daftar ulang hingga batas akhir yang ditentukan tentu tidak langsung digugurkan atau dibatalkan. Artinya, akan diberi toleransi.
“Jika persoalan itu terjadi, tentunya kita memberi toleransi. Kita tidak langsung mengambil keputusan untuk membatalkannya. Kita menunggu petunjuk dari dinas (Dinas Pendidikan Sumut) bagaimana keputusan yang diambil,” cetus Ramly.
Dia mengaku, kuota siswa baru yang diterima melalui sistem PPDB online sudah sesuai yang ditetapkan, baik yang jalur akademik maupun non akademik.

 

“Sudah pas dan sesuai aturan yang ditetapkan. Setiap kelas diisi 36 siswa,” tuturnya.
Tak jauh dibeda diungkapkan Kepala SMA Negeri 2 Medan Sutrisno. Kata dia, apabila siswa tak melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang ditentukan, maka menunggu petunjuk lanjut dari Dinas Pendidikan Sumut.
“Kita akan kosongkan sementara apabila siswa tak daftar ulang. Kita menunggu petunjuk dari dinas untuk langkah selanjutnya,” ujar Sutrisno.
Ia menambahkan, pihak sekolah tidak memiliki kewenangan untuk menambah atau mengurangi kuota yang sudah ditentukan dari pusat. Dengan kata lain, siswa tidak langsung diputuskan gagal karena tak mendaftar ulang dan diganti dengan siswa lainnya.



loading...

Feeds