Dikalahkan Thailand, Skuad Timnas U-16 Masih Optimis

Timnas U-16
foto : Instagram PSSI

Timnas U-16 foto : Instagram PSSI

POJOKSUMUT.com, TIMNAS U-16 gagal meraih poin penuh pada Piala AFF U-15 2017. Setelah imbang 2-2 lawan Myanmar pada laga perdana, kini Indonesia takluk 0-1 dari tuan rumah Thailand Selasa (11/7/2017).

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini itu mengaku meski kalah namun timnya masih tetap optimis. “Kami kalah dengan cara yang terhormat, kami masih tetap optimistis ada tiga pertandingan lagi. Sembilan poin akan kami rebut. Saya yakin, anak-anak bisa bangkit,” ungkap Fakhri.

Fakhri sendiri mengaku ada sedikit yang harus dibenahi pada lini belakang Garuda Asia. Karena sebenarnya Thailand sempat dibuat frustrasi oleh rapatnya pertahanan Indonesia.

“Ini sepak bola, ketika kita memberikan ruang pada mereka, mereka bisa memanfaatkannya,” tandas dia.

Pun demikian, Fakhri mengakui kalau ada beberapa keputusan wasit saat lawan Thailand yang kontroversial. Hal itu sedikit memengaruhi permainan Indonesia.

Dalam laga itu, beberapa kali pemain Indonesia dijatuhkan oleh penggawa Thailand. Namun wasit seperti tak melihatnya dan menganggap itu bukan pelanggaran.

Kondisi tersebut sempat membuat beberapa ofisial timnas U-16 melancarkan protes. Hal itu diakui memengaruhi mental anak asuh Fakhri.

“Saya tidak ingin mengomentari wasit, tetapi ada beberapa keputusan wasit yang merugikan,” ungkap Fakhri.

Fakhri sendiri memilih untuk lakukan evaluasi tim. Dia berharap Rendy Juliansyah cs bisa buktikan diri dala tiga laga terakhir.

“Tugas saya hanya mengevaluasi dan memperbaiki permainan tim. Soal wasit saya tak mau terlalu komentari,” tandas dia. (ies/JPG/nin)



loading...

Feeds