Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru USU Diklaim Bebas Calo

Kampus USU

Kampus USU

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) diklaim bebas dari praktik percaloan. Para pendaftar baik itu melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri, mengikuti aturan yang berlaku.

 
Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu menyatakan, pada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru tahun ini secara keseluruhan menampung sekira 7.500 orang.

 
Dengan rincian, jalur SNMPTN 2.083 orang, jalur SBMPTN 3.415 orang dan jalur Mandiri 2.053 orang.

 
“Sampai saat ini tidak ada ditemukan ‘gacok’ atau calo, yang mengaku bisa meloloskan seleksi untuk menjadi mahasiswa USU,” ungkap Runtung saat diwawancarai usai memantau pelaksanaan ujian tulis seleksi jalur Mandiri, Selasa (11/7/2017).

 
Diutarakannya, para peserta yang mengikuti seleksi tersebut diharapkan tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan dapat meloloskan, baik itu yang mengaku dekat atau kenalan rektor dan sebagainya.

 

Bahkan, untuk menghilangkan calo-calo ini tahun depan ada wacana kebijakan baru yang bakal diterapkan.

 

“Dalam pelaksanaan ujian seleksi jalur Mandiri ini berjalan lancar, tidak ada kendala atau hambatan yang dihadapi. Para peserta mengikuti dengan baik seluruh proses seleksi, yang merupakan kesempatan terakhir bagi lulusan SLTA untuk menempuh kuliah jenjang S1 (sarjana) di USU,” ujar Runtung yang didampingi para wakil rektor. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds