Tangkap Pencuri, Polisi Temukan Uang Baru Palsu

Uang

Uang

 
POJOKSUMUT.com, BINJAI-Petugas Reserse Kriminal Polres Binjai jajaran Polda Sumatera Utara mengamankan M Seh Nasution warga Jalan Mentimun Lingkungan VII, Kel Payaroba, Kec Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, kemarin malam (10/7/2017).
Pasalnya, pria ini ketahuan memiliki dan mencetak uang emisi terbaru palsu. Dari pelaku yang bekerja sebagai teknisi ini, disita barang bukti sebanyak 18 lembar pecahan Rp50.000.
Uniknya, pelaku ditangkap bukan berdasarkan hasil laporan atau temuan uang palsu. Melainkan, kasus pencurian barang berharga milik tetangganya, Devi Liana.
Informasi yang diperoleh Selasa (11/7/2017), jadi Devi ini kehilangan perhiasan dan ponsel di rumahnya tak jauh dari kediaman Seh, pada 7 Juli lalu.
“Devi kehilangan satu kalung, cincin dan handphone,” ungkap Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP L Tarigan.
Lantas, korban membuat laporan kepada polisi. Selang beberapa hari setelah dilakukan penyelidikan, pelaku pun ditangkap di Restauran Cindelaras, Jati Karya Binjai Utara.
“Setelah ditangkap, petugas melakukan pengembangan di rumah pelaku. Ternyata, ditemukan uang palsu pecahan Rp50.000,” sebutnya.
Dia melanjutkan, akibat perbuatannya Seh pun akan dikenakan UU Nomor 7 tentang mata uang tahun 2011.
“Pelaku menggandakan uang dengan cara mencetak uang menggunakan mesin cetak atau printer,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …