Ketika Tersangka Penusuk Hermansyah Dijamu Kapolda, Begini Penjelasannya

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Satu foto pengeroyok sekaligus pembacok Hermansyah dengan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan diperiksa di ruangan dengan jamuan makanan beredar di media sosial.

Sebagian warganet menganggap hal itu tidak wajar, mengingat kedua pelaku merupakan pelaku kejahatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, atasannya itu ingin memeriksa langsung para pelaku di kantornya. Hal ini, menurut dia masih dalam batas kewajaran.

“Itu interogasi oleh Pak Kapolda. Hal yang wajar sebagai atasan penyidik,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Dalam foto yang beredar, tampak Iriawan bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo dan Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan. Mereka tampak memeriksa pelaku dengan tangan tangan terikat kabel tis.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menganggap hal itu wajar dilakukan. Andry mengaku saat itu kedua pelaku baru ditangkap sehingga ia melaporkan peristiwa penangkapan itu.

“Itu hal wajar saja, Kapolda biar tahu ini loh pelakunya. Jadi ini hasil dari anak buahnya,” kata dia saat dihubungi.

Andry mengaku kecewa atas klaim pihak tak bertanggung jawab mengenai penyebaran foto itu. Dia memastikan akan mengusut penyebarnya.
Sementara itu, aparat kepolisian masih memburu tiga terduga pelaku lainnya dalam kasus ini.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan, tiga di antara pelaku yang dicari adalah berjenis kelamin wanita.

Wanita tersebut, kata Sapta, berada dalam mobil saat aksi pengeroyokan itu terjadi.

“Jadi dua laki-laki dan satu perempuan yang ada di rombongan itu. Tapi semua tetap kami buru,” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (12/7/2017).

Sapta tidak menjelaskan siapa wanita tersebut. Apakah rekan pelaku atau teman wanita yang dibawa pelaku dari tempat karaoke di Sawah Besar, Jakarta Barat.

Dia hanya memastikan bahwa dua pria yang diburu berinisial E (20) dan D (21).

Sementara itu, untuk kedua pelaku yang berhasil diamankan yaitu Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) sudah terbukti dan menjadi tersangka. Istri korban yaitu Iriana pun sudah membenarkannya.

“Sudah kami konfirmasi ke istri korban. Dia membenarkan dua itu pelakunya,” pungkas dia. (Mg4/jpnn/nin)



loading...

Feeds

Bebaskan Tiga Rekan Kami!

Ketiga mahasiswa tersebut adalah adalah Sier Mensen (mahasiswa USU), serta Fadel dan Vikri (mahasiswa ITM). Saat ini, mereka ditahan di …