Proyek Jalur Layang KA Medan Sudah 70 Persen

Pembangunan rel layang di Medan. | foto antara

Pembangunan rel layang di Medan. | foto antara

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Proyek jalur layang atau rel ganda kereta api (KA) di kawasan Medan, hingga saat ini terus dikebut pengerjaannya.

Kini, proyek yang sempat mandek selama setahun lantaran jalur yang tidak steril sudah kelihatan fisiknya.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara, M Yusuf menyatakan, progres pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai sekitar 70 persen.

“Pengerjaan proyek ini selama angkutan lebaran dihentikan sementara. Namun setelah masa tersebut berakhir kemarin, proyek ini kembali dikerjakan. Untuk progresnya sudah mencapai sekitar 70 persen,” ujar M Yusuf, Rabu (11/7).

Disebutkannya, pengerjaan jalur layang tersebut saat ini sudah mencapai kawasan Mandala yang menuju arah Bandar Khalifah.

“Sedangkan yang menuju Belawan, pengerjaannya telah sampai di Pulo Brayan,” sebut M Yusuf.

Sebagaimana diketahui, proyek ini merupakan program Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perkeretaapian. Bila selesai nantinya, maka baru dua wilayah di Indonesia yang memiliki jalur layang yaitu Jakarta dan Medan.

Jalur layang kereta api yang sedang dibangun ini, ke arah Belawan nantinya sampai KM 6 kawasan Tol Belmera. Selain Belawan, pembangunan juga dilakukan ke arah Binjai KM 1,6 dan Bandar Khalifah hingga KM 5,8.
(fir/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds