Gila! Sabu-sabu Satu Ton Diseludupkan di Hotel Daerah Banten

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Peredaran narkoba di Tanah Air benar-benar gawat. Teranayar, aparat kepolisian berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu sebanyak satu ton pada Kamis (13/7/2017).

Saat tiba di pelabuhan, narkoba tersebut sempat ditransitkan di sebuah hotel yang tidak beroperasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, sabu-sabu tersebut sempat diselendupkan di Hotel Mandalika, Anyer, Banten.

Pihaknya masih mendalami hubungan hotel tersebut dengan jaringan ini.

“Ini sedang kami dalami dengan Kepolisian Banten,” kata Iriawan, Kamis (13/7/2017).

Polisi kata Iriawan, memang mencurigai hotel tersebut. Pasalnya, hotel tersebut sudah tidak beroperasi selama lima tahun.

“Kami akan dalami untuk memastikan apa itu memang tempat untuk berlabuhnya para bandar menurunkan narkoba atau baru sekali ini,” kata dia.

Iriawan mengaku akan memanggil pengelola atau pemilik hotel tersebut. Semua yang berkaitan dengan barang haram itu, tegas Iriawan, pasti akan diselidiki.

Seperti diketahui, kepolisian berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat satu ton, pada Kamis (13/7/2017) dini hari. Narkoba tersebut diduga dari Tiongkok dan diturunkan di bibir pantai daerah Anyer.

“Ini hasil koordinasi dengan polisi Taiwan bahwa ada pengiriman sabu-sabu ke Indonesia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Dalam penangkapan ini, empat WN Taiwan berhasil diamankan, di mana satu di antaranya ditembak mati.(Mg4/jpnn/nin)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.