SMA dan SMK di Sumut Buka PPDB Online Tahap II

POJOKSUMUT.com, MEDAN-SMA dan SMK di Sumatera Utara (Sumut) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tahap II.

Dilaksanakannya gelombang kedua PPDB online ini lantaran belum terpenuhinya kuota sejumlah sekolah.

Kepala SMA Negeri 1 Medan Hj Safrimi mengatakan, pendaftaran PPDB online tahap II telah dibuka mulai hari ini. Pendaftarannya akan berakhir pada Senin mendatang, 17 Juli.

“Sudah dibuka pendaftarannya tanggal 13 sampai 17 Juli. Tahap II ini tak jauh beda dengan yang pertama,” ujar Safrimi, Kamis (13/7/2017).

Disebutkannya, PPDB online tahap II tersebut diperuntukkan bagi sekolah yang mengalami kekurangan kuota. Misalnya, yang dibutuhkan 60 murid tetapi yang mendaftar hanya 50 orang.

“Kalau sekolah di Medan termasuk SMA Negeri 1, saya rasa tidak ada lagi PPDB tahap II. Sebab, kuota yang ditetapkan sudah terpenuhi. Jadi, kemungkinan yang menyelenggarakannya sekolah-sekolah di luar Medan. Kalau tidak salah sekolah di Tebing Tinggi atau Nias,” sebut Safrimi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis yang dikonfirmasi mengenai hal ini tak bersedia memberikan penjelasannya. Saat dihubungi ponselnya beberapa kali, Arsyad tak merespon sedikit pun.

Sebelumnya, diketahui dalam rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Sumut Rabu (12/7/2017) kemarin, bahwa Disdik Sumut menyelenggarakan PPDB tahap II.

Dalam penyelenggaraan ini, kuota yang disediakan sekira 28 ribu siswa di sejumlah SMA dan SMK Negeri se-Sumut.

Pada tahap II ini juga diperuntukkan bagi jalur akademik, lantaran hanya jalur itu yang tersisa. Untuk siswa yang boleh mendaftar adalah para calon yang telah gagal pada tahap pertama dan yang belum sama sekali mengikuti. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds