Ridwan Kamil Minta TGB Maju di Pilpres 2019

Tuan Guru Bajang dan Ridwan Kamil

Tuan Guru Bajang dan Ridwan Kamil

 

POJOKSUMUT.com, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi di Mataram, kemarin (13/7).

Ridwan Kamil berharap Tuan Guru Bajang (TGB), panggilan Zainul, agar melaju ke pentas nasional lewat Pilpres 2019 mendatang.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, yakin TGB mampu bertarung di tingkat nasional. Mengingat, kiprahnya dalam membangun NTB patut diberikan pujian.

“Saya doakan beliau ke nasional, kenapa tidak kalau takdir dan ikhtiar ada,” ucapnya usai bertemu TGB di kantor gubernur, Kamis kemarin (13/7).

Dikatakan, dirinya bersama TGB memiliki masa pengabdian yang sebentar lagi akan berakhir. Ridwan Kamil sendiri menyebut dirinya akan maju menjadi calon gubernur Jawa Barat nantinya. Kemudian untuk TGB, sudah selayaknya maju ke pentas nasional.

Bukan hanya mendoakan TGB, Ridwan Kamil juga meminta agar dirinya didoakan untuk melanjutkan pengabdian, menjadi gubernur Jabar.

“Boleh kan saling mendoakan untuk kebaikan, kita buktikan anak muda juga mampu berprestasi,” ujarnya.

Bagi Kang Emil, sosok TGB merupakan representasi kepemimpinan Indonesia dari kalangan anak muda. TGB telah membuktikan dirinya sebagai generasi muda mampu menjadi pemimpin dan menorehkan berbagai prestasi.

Ditanya terkait kunjungannya ke NTB, Ridwan Kamil mengaku untuk membangun kerja sama yang lebih erat dengan pemda di NTB. Itulah yang membuat kedatangannya tidak sendiri, namun bersama rombongan dari Bandung.

“Saya temui gubernur untuk minta arahan dulu, karena kami mau investasi peternakan sapi di Bima,” ucapnya.

Dipilihnya Kabupaten Bima untuk investasi peternakan sapi, karena dinilai sangat potensial. Apalagi masyarakat Bandung sendiri banyak yang mengkonsumsi daging. “Kita krisis daging di Bandung, makanya butuh daging dari NTB,” terangnya.



loading...

Feeds

Rambut Baru Mel B Panen Kritikan

Model rambut Mel B ini terlihat hanya sesaat setelah hakim memutuskan menolak permintaannya dalam kasus dengan suaminya Stephen Belafonte.