Sadis! Harimau Betina Itu Tewas dengan Kumis dan Taring Hilang

Petugas mengevakuasi harimau di Desa Sihaporas, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas.
foto : IST for Metro Tabagsel/JPG

Petugas mengevakuasi harimau di Desa Sihaporas, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas. foto : IST for Metro Tabagsel/JPG

POJOKSUMUT.com, PALAS-Dua ekor anak harimau diperkirakan masih berusia 3-4 tahun ditemukan di Desa Sihaporas, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas.

Mirisnya, saat ditemukan keduanya sakit, bahkan satu diantaranya yang ditemukan, Rabu (12/7/2017), bagian taring kiri dan kumis sudah hilang.

Kepala Seksi Konservasi Wil VI BBKSDA Sumut Darmawan menyampaikan, dari dua ekor anak harimau yang ditemukan dan dievakuasi pihaknya, keduanya dinyatakan mati.

“Temuan harimau pertama jenis kelamin jantan, sempat hidup namun akhirnya mati saat dibawa ke Taman Suaka Barumun II Paluta,” jelasnya, Kamis (13/7/2017).

Kondisinya dinyatakan lengkap, tidak ada bagian tubuh yang hilang. “Diduga karena sakit, namun masih kita tunggu hasil lab. Dan kondisi tubuh lengkap, jasad juga dikubur,” terangnya.

Namun, untuk harimau yang kali kedua, jenis kelamin betina yang ditemukan pada Rabu (12/7/2017) dan sudah dalam kondisi mati. Pihaknya menemukan beberapa kejanggalan. Pasalnya, ada bagian tubuh yang hilang.

“Untuk harimau betina yang ditemukan mati, pada saat ditemukan ada bagian yang hilang. Yaitu, sepasang taring bagian sebelah kiri dan kumis,” ujar Darmawan.

Untuk jasadnya, pihaknya membawa ke BBKSDA Sumut di Medan untuk diawetkan.”Yang kedua kita bawa ke Medan untuk dicek, dan jasadnya diawetkan (offset),” sebutnya.

Pihaknya meyakini, selain dua ekor harimau yang ditemukan itu, masih ada harimau lainnya. Hal itu berdasarkan temuan jejak-jejak di lokasi.

“Kemungkinan masih ada, sebab berdasarkan jejak-jejak yang ditemui di lapangan. Kami masih terus siaga selama beberapa hari ke depan dan selalu berkoordinasi dengan pihak Koramil 07/Sosopan,” pungkasnya. (yza/mt/jpg/nin)



loading...

Feeds