Lima Kebiasan Ini Dianggap Menyehatkan, Ternyata Tidak! Nomor 3 Bikin Kaget

air putih
foto : pixabay

air putih foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, KEBIASAAN kita sehari-hari berhubungan dengan kesehatan tubuh kita. Namun, ternyata ada beberapa hal yang Anda anggap menyehatkan tapi sebenarnya tidak.

Bahkan, kebiasaan itu bisa membuat Anda sakit. Nah loh!

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan sehat yang mungkin tidak memberikan keuntungan apa pun bagi Anda, seperti dilansir laman India Times:

1. Makanan rendah lemak atau bebas lemak tidak membuat konsumsi makanan Anda jauh lebih sehat

Pada 2012, sebuah studi dari Universitas Purdue menunjukkan bahwa dressing salad rendah lemak dan bebas lemak, khususnya, membuat lebih sulit bagi Anda untuk menyerap nutrisi penting dalam salad Anda.

2. Menghindari garam untuk memperbaiki kesehatan jantung dan mengendalikan tekanan darah Anda tidak memperbaiki kesehatan Anda secara keseluruhan

Bila Anda benar-benar menghindari garam, sebenarnya Anda membatasi makanan yang kaya mineral dan elektrolit yang membantu tubuh Anda dan mendukung kesehatan yang optimal.

Taburan garam laut berkualitas tinggi seperti garam laut Himalaya atau Celtic ke dalam rutinitas diet Anda memberi asupan 84 mineral dan trace mineral yang berbeda.

3. Minum delapan gelas atau lebih air setiap hari mungkin tidak diperlukan lagi

Ayurveda mengajarkan kita untuk hanya minum air putih (atau cairan lainnya, dalam hal ini) saat kita haus, tapi tidak sebaliknya.

Kelebihan asupan air (yang terjadi saat kita minum di luar tingkat haus) sebenarnya adalah faktor penyebab obesitas, masalah kulit, pencernaan dan banyak tantangan kesehatan lainnya.

4. Sarapan berukuran besar bukanlah ide terbaik

Keadaan pencernaan Anda diyakini sebagai cerminan kesehatan seseorang secara keseluruhan di Ayurveda.

Perut Anda memiliki kapasitas pencernaan terbesar pada saat matahari telah meningkat sepenuhnya, yang terjadi antara pukul 12:00 siang.



loading...

Feeds