Nekat, Amri Simpan 1 Kg Sabu di Jok Sepeda Motor

Tersangka diamankan di Polrestabes Medan.
foto : fir/pojoksumut

Tersangka diamankan di Polrestabes Medan. foto : fir/pojoksumut

‎POJOKSUMUT.com, MEDAN-Aparat Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan mengamankan sabu seberat 1 kilogram (kg) dari dalam dalam jok sepeda motor milik tersangka IM alias Amri(22) baru-baru ini.

Amri bersama barang buktinya diamankan saat berada di depan rumahnya Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sekambing, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyebutkan pengungkapan kasus narkoba jumlah besar itu berawal dari informasi warga. Kemudian, ditindaklanjuti dengan melakukan penyidikan.

“Kita berhasil mengamankan pelaku, pada Minggu kemarin, 10 Juli 2017, dengan barang bukti sabu 1 kilogram lebih,” sebut‎ AKBP Tatan Dirsan didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda M Saragih, Jumat (14/7/2017).

Awalnya, kata Tatan, pihaknya hanya mengamankan sabu seberat 1,89 gram. Lantaran diduga kuat Amri merupakan bandar sabu besar di Medan, kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Amri akhirnya mengakui ada lagi barang haram itu disimpannya di dalam jok sepeda motor dengan nomor polisi ‎BK 4957 ADY milik tersangka.

“Dari interogasi lagi kita temukan barang bukti lainnya sebanyak 1 kilogram dari jok sepeda motornya,” ujar mantan Kapolres Asahan ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan, IM mendapatkan sabu dengan jumlah besar itu dari JM. Namun, aparat kepolisian tidak berhasil mengamankan JM.‎

“Dari pengakuan IM, ia memperoleh barang bukti dari rekannya berinisial JM yang saat ini sedang kita kejar. Ini enggak ada kaitannya dengan pengungkapan 1 ton sabu di Polda Metro Jaya,” tutur Tatan.

Kini, pelaku bersama barang bukti berupa sabu 1 kilogram sudah diamankan pihak kepolisian, guna proses hukum selanjutnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Rambut Baru Mel B Panen Kritikan

Model rambut Mel B ini terlihat hanya sesaat setelah hakim memutuskan menolak permintaannya dalam kasus dengan suaminya Stephen Belafonte.