Persih Tak Hadir, Pertandingan Batal, Panpel PSMS Rugi Besar

Technical meeting hanya dihadiri kubu PSMS, sementara tim lawan Persih tak datang, Sabtu (15/7/2017).

Technical meeting hanya dihadiri kubu PSMS, sementara tim lawan Persih tak datang, Sabtu (15/7/2017).

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Laga lanjutan Grup 1 antara tuan rumah PSMS Medan lawan Persih Tembilahan yang sejatinya digelar besok, Minggu (16/7/2017) sore di Stadion Teladan, batal digelar.

Ini setelah perwakilan Persih absen dalam technical meeting tim dan temu pers yang dilaksanakan, Sabtu (15/7/2017) sore di Mes PSMS, Stadion Kebun Bunga. Tim tamu diduga tak datang karena terkendala masalah dana.

Sebelumnya, Persih juga memilih tak bertanding alias walk out (WO) saat melawan PSBL Langsa pekan lalu.

Alhasil, panitia pelaksana (panpel) PSMS mengalami kerugian. Apalagi, panpel sudah menyiapkan berbagai hal jelang pertandingan. Diantaranya, sudah mencetak tiket dan lainnya.

“Sekitar ratusan jutalah yang pasti. Kita sudah mencetak tiket dan mengundang pengawas, tim wasit dan persiapan lain di lapangan,” ujar Ketua Panpel Kisharianto Pasaribu, dalam temu pers yang berlangsung di Kebun Bunga Medan, Sabtu (15/7/2017) sore.

Pun demikian, Kisharianto yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PSMS masih berharap ada informasi dari tim tamu hingga tengah malam ini.

Dia mengaku akan memberi deadline penjualan tiket hingga tengah hari sebelum laga digelar.

“Hingga tengah hari nanti kalau mereka tidak ada kepastian, tiket tidak akan kita jual. Tapi tetap, pelaksana pertandingan dan pemain PSMS akan stay hingga kick off,” terangnya.

Menyikapi hal itu, Komisioner Pertandingan, Ilyas M.A mengaku heran. Mengingat, hal ini baru pertama kalinya terjadi selama dirinya bertugas sebagai pengawas.

“Seandainya Persih sebagai tim tamu tak hadir hingga kick off maka mereka akan kalah WO dengan skor 3:0,” tegasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds