Galatasaray Buang Sneijder

Sneijder

Sneijder

 

POJOKSUMUT.com, Kabar mengejutkan berembus dari Galatasaray. Manajemen kub raksasa Turki tersebut resmi melepas salah satu playmaker terbaiknya asal Belanda, Wesley Sneijder.

Galatasaray telah membatalkan kontrak Sneijder dengan kesepakatan bersama. Artinya, Sneijder pergi dari Galatasaray secara baik-baik dan tak ada tuntutan terkait kompensasi.

Sang agen, Guido Albers, sempat mengungkapkan bahwa Sneijder berkeinginan kembali ke Serie-A. Seperti diketahui, dia pernah berkiprah di Italia bersama Internazionale Milan.

Hanya saja, gelandang serang berusia 33 tahun itu kemungkinan besar akan pindah ke MLS bersama Los Angeles FC. Sneijder bakal menjadi Designated Player pertama di klub tersebut.

Sneijder dipastikan tak akan memperkuat klub Turki lain usai dilepas Galatasaray. Maklum saja, dalam klausul kontrak berdurasi 3 tahun disebutkan bahwa setelah selesai menjalani kontrak bersama Galatasaray dan bergabung dengan klub Turki lain, Sneijder harus membayar 20 juta euro. Tentu saja itu tak dilakukan oleh Sneijder.

Selama tiga musim memperkuat Galatasaray, Sneijder mempersembahkan dua gelar juara Liga Turki, tiga Piala Turki, dan tiga Piala Super Turki. Dia mulai bermain bersama Galatasaray sejak 2013 silam usai pindah dari Inter Milan.
(epr/JPG/sdf)



loading...

Feeds