Hari Ini, Pendaftaran Terakhir PPDB Tahap II di Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Hari ini, Senin (17/7/2017) merupakan hari terakhir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tahap II untuk SMA Negeri (SMAN) dan SMK Negeri (SMKN).

PPDB tahap II ini digelar lantaran masih banyaknya kuota siswa baru yang belum terpenuhi oleh SMAN dan SMKN yang ada di Sumut.

“Iya benar, hari ini terakhir pendaftaram tahap II (PPDB online),” ungkap Kepala SMKN 1 Medan Asli Sembiring saat dihubungi via ponselnya, Senin (17/7/2017)

Asli mengatakan, untuk tahap kedua ini sekolahnya hanya membuka satu jurusan yaitu Usaha Perjalanan Wisata. Sebab, hanya jurusan itu kuotanya yang belum terpenuhi.

“Kuota siswa baru yang kita sediakan pada jurusan ini tujuh orang. Mudah-mudahan dengan dibukanya PPDB tahap II ini kuota kita dapat terpenuhi,” tuturnya.

Diutarakan dia, mulai hari ini juga murid baru yang lolos seleksi pada PPDB online tahap I mengikuti masa orientasi siswa (MOS) selama beberapa hari.

Sedangkan, bagi siswa yang lolos tahap II masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Sumut kapan mulai masuk sekolah. Namun, untuk daftar ulangnya direncanakan pada Rabu (19/7/2017).

Sebagaimana diketahui, dalam rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Sumut Rabu (12/7/2017) lalu, Disdik Sumut menyelenggarakan PPDB tahap II. Dalam penyelenggaraan ini, kuota yang disediakan sekitar 28 ribu siswa di sejumlah SMA dan SMK Negeri se-Sumut.

Dalam tahap II ini juga diperuntukkan bagi jalur akademik, lantaran hanya jalur itu yang tersisa. Untuk siswa yang boleh mendaftar adalah para calon yang telah gagal pada tahap pertama dan yang belum sama sekali mengikuti. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds