Medan Diprediksi Dilanda Hujan dan Angin Kencang

Ilustrasi
pixabay

Ilustrasi pixabay

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprediksi Kota Medan dilanda hujan disertai angin kencang, hingga beberapa hari ke depan.

 

Bahkan, hujan juga melanda sejumlah daerah lainnya yang termasuk di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan Syahnan melalui tim FOD mengungkapkan, secara umum potensi hujan di Medan memang masih tinggi. Hujan yang akan terjadi dengan pada sore hingga malam hari.

 
“Untuk tiga hari ke depan masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai angin kencang. Cuaca ini diprediksi terjadi pada sore hingga malam hari, dikarenakan pemanasan yang cukup intensif pada pagi hingga siang sehingga dapat memicu tumbuhnya awan-awan konveksi seperti awan,” ujarnya, Rabu (19/7/2017).

 
Diutarakan dia, meski dilanda hujan dan angin kencang masih tetap diselingi juga cuaca panas yang terjadi pada siang hari. Untuk suhunya diperkirakan dapat mencapai 34 derajat celsius.

 
“Selain di Medan hujan juga terjadi di daerah lainnya, seperti Tanah Karo (Kabanjahe), Deliserdang, Langkat, Sibolga, Binjai, Padangsidimpuan, dan Nias.

 
Hujan yang akan terjadi diperkirakan pada siang hingga malam hari, dengan intensitas ringan hingga sedang,” cetusnya.

 

Ia menambahkan, dengan kondisi cuaca seperti ini yaitu kemarau diselingi hujan, diharapkan kepada masyarakat agar memperbànyak konsumsi air putih. Selain itu, mengurangi aktivitas di luar ruangan atau rumah apabila tidak terlalu penting. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds