Sekolah Penghasil Peneliti Muda Ini Ganti Nama

Foto : fir/pojoksumut

Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Chandra Kusuma School, sekolah penghasil peneliti muda di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) kini telah berganti nama menjadi Chandra Kumala School (CKS).

Pergantian nama itu dilakukan secara resmi di sekolah tersebut, Perumahan Cemara Asri Blok O, Deliserdang, Rabu (19/7/2017).

Ketua Yayasan CKS, Malahayati Holland mengatakan, pergantian nama Kusuma menjadi Kumala karena lebih cocok dengan visi misi ke depan sekolah ini.

Kenapa harus Chandra Kumala, sebagian dari alasan perubahan tersebut adalah untuk menunjukkan komitmen kepada sekolah dengan memasukkan namanya, ‘Mala’ ke dalam nama sekolah.

“Penggabungan nama ini cukup beralasan. Akan tetapi, kami juga percaya pada kekuatan nama dan bahasa Sanskerta, di mana ‘Chandra’ berarti ‘Bulan’ dan ‘Kumala’ berarti ‘Batu Mulia’,” ungkap Malahayati saat diwawancarai disela-sela acara.

Diutarakannya, dia percaya bahwa setiap anak-anak yang datang untuk mengenyam pendidikan di sekolah ini bukan seperti tong kosong yang harus diisi. Namun, mereka adalah batu berharga yang tinggal dipoles sehingga potensi yang dimiliki dapat lebih dimaksimalkan.

“Kami percaya setiap anak memiliki sesuatu yang baik di dalam diri mereka, mulai dari kekuatan, bakat, dan potensi lainnya. Untuk itu, tugas kita adalah membantu mereka menemukan kekuatan, bakat, dan potensi diri yang belum tumbuh dengan sempurna,” ujar Malayahati.

Dia menyebutkan, dalam proses pendidikan yang diterapkan sekolah ini, anak-anak akan memperoleh jati diri, penghargaan kepada diri sendiri serta motivasi untuk tumbuh, berkembang, dan sukses dalam bidang kehidupan yang mereka pilih.

Ia menambahkan, seiring pergantian nama ini terdapat program baru yang akan dilakukan seperti kerja sama dengan lembaga di Amerika Serikat yaitu NASA, dalam penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Selain itu, Scholar Club, serta kerja sama dengan beberapa universitas luar negeri.



loading...

Feeds