Beginilah Kondisi Terbaru Novel Baswedan, Mata Kirinya Memutih

Kondisi Novel Baswedan saat ini. Terlihat bola mata kirinya putih.
foto : ist

Kondisi Novel Baswedan saat ini. Terlihat bola mata kirinya putih. foto : ist

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Hari ini tepat 100 hari pascapenyiraman air keras oleh orang tak dikenal yang menimpa Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kondisi kesehatan terus membaik. Namun, berdasar pemeriksaan medis, kondisi mata kiri Novel tengah dipertimbangkan untuk dilakukan operasi besar karena penglihatan yang minim.

“Mata kiri Novel sudah terlihat berwarna putih. Dokter mengatakan jaringan di sana sudah tidak tumbuh. Mata kiri sedang proses pertimbangan untuk operasi besar,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/2017) seperti dilansir JawaPo.com (grup pojoksumut).

Menurut Febri, mata kiri Novel hanya dapat melihat bayangan tangan seseorang jika digerak-gerakkan di depan matanya. “Sementara mata kanan sedang dalam proses perbaikan,” papar mantan aktivis anti korupsi tersebut.

Foto kondisi terkini Novel pun viral di grup percakapan WhatsApp para wartawan. Dalam foto tersebut, Novel tampak rapi mengenakan jas hitam dan peci putih. Meski tetap menyimpulkan senyum, kondisi kedua mata Novel sangat jelas terlihat perbedaannya.

Mata kanan Novel terlihat normal. Namun, mata kirinya tampak dominan berwarna putih.

Febri mengatakan, sore ini para pegawai KPK akan berkumpul bersama di depan kantor untuk melaksanakan doa bersama untuk kesembuhan Novel agar pelakunya segera ditangkap.

“Dan agar para pegiat antikorupsi seperti pegawai penegak hukum, masyarakat sipil, wartawan, dan seluruh masyarakat yang menjadi bagian dari upaya melawan korupsi tidak menjadi korban dari serangan seperti itu,” pungkasnya.  (put/JPC/nin)



loading...

Feeds