Ingat! Pendidikan Anak Tak Sekadar Reaktif tapi Proaktif

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pendidikan merupakan investasi terpenting yang dilakukan orang tua bagi masa depan anaknya. Sebab, sejak lahir ke dunia anak memiliki banyak potensi dan harapan untuk berhasil di kemudian hari.

Pendidikan menjadi jembatan penghubung anak dengan masa depannya. Pendidikan juga merupakan salah satu pembentuk pondasi bagi tumbuh dan berkembangnya seorang anak untuk memperoleh masa depan yang lebih baik.

Kepala TK Panca Budi Medan, Hj Chairunnisya SE mengungkapkan, untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat, maka generasi mendatang harus memiliki kecerdasan dan keterampilan. Selain itu, produktivitas kerja yang tinggi, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta ahli dan profesional minimal di bidangnya masing-masing.

“Dunia pendidikan memang sangat diperlukan untuk membentuk generasi seperti itu. Akan tetapi, pendidikan sebagai proses berkelanjutan tidak semata diarahkan kepada hal yang bersifat reaktif (untuk kepentingan jangka pendek) melainkan juga harus bersifat proaktif,” ungkapnya, Kamis (20/7/2017).

Diutarakan dia, pendidikan kepada anak juga harus berorientasi kepada kemampuan untuk mengantisipasi permasalahan yang lebih luas. Tak hanya itu, mampu juga menjawab tantangan yang lebih kompleks di masa yang akan datang.

“Untuk membentuk generasi yang demikian itu, Perguruan Panca Budi melalui unit sekolah TK Panca Budi memiliki visi untuk mewujudkan pendidikan pada anak usia dini yang berkarakter islami, berwawasan luas dan peduli lingkungan,” cetusnya.



loading...

Feeds