Mantan Bendahara RSUD Dr TM Tanjungbalai Resmi Ditahan

ilustrasi

ilustrasi

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Mantan ‎Bendahara Pengeluaran RSUD dr Tengku Mansyur (TM) Tanjung Balai, Novryska Saragih (43) akhirnya resmi ditahan Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut, Jumat (21/7/2017).

 

 
Penahanan terhadapnya dilakukan usai menjalani pemeriksaan sekira lima jam.

 

 

Novryska ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan korupsi pengelolaan dana belanja langsung dan belanja tidak langsung bersumber dari APBD Kota Tanjungbalai tahun anggaran (TA) 2015, dengan kerugian negera mencapai Rp1,4 miliar.

 
“Usai diperiksa langsung menahan tersangka dan digiring ke Rutan Tanjung Gusta Medan. Di sana dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan,” ungkap ‎Jaksa Bidang Humas Kejati Sumut, Yosgernold Tarigan.

 
Dia menjelaskan kasus korupsi di jajaran Pemko Tanjungbalai itu, khusunya di ‎RSUD dr Tengku Mansyur terjadi pada kegiatan penatausahaan BKU Bendahara Pengeluaran di rumah sakit. Dengan itu, ada indikasi korupsi dilakukan tersangka.

 

 

“Ditingkatkan ke Penyidikan sejak 24 Maret 2017  dengan Nomor Print 14/N.2/Fd.1/07/2017 setelah sebelumnya terlebih dahulu dilakukan ekspos (gelar) terhadap hasil pemeriksaan tingkat penyelidikan kemudian dinaikkan ke Penyidikan. Demikian juga untuk penetapan tersangka, juga didahului ekspose (gelar perkara) terhadap hasil penyelidikan dan penyidikan oleh tim jaksa pemeriksa, di hadapan unsur pimpinan dan para jaksa senior,” bebernya.

 



loading...

Feeds