Transportasi Online Masih Beroperasi, Pengemudi Betor dan Angkot Ancam Lumpuhkan Medan

Penampakan demo tukang becak di sepanjang Jalan Raden Saleh/Maulana Lubis hingga tepat di depan Kantor Wali Kota Medan, beberapa waktu lalu. Hari ini,  mereka juga melakukan aksi yang sama.
foto : instagram OwnMedan @ownid

Penampakan demo tukang becak di sepanjang Jalan Raden Saleh/Maulana Lubis hingga tepat di depan Kantor Wali Kota Medan, beberapa waktu lalu. Hari ini, mereka juga melakukan aksi yang sama. foto : instagram OwnMedan @ownid

 

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Puluhan pengendara becak bersama sejumlah sopir angkutan kota (angkot) mengancam akan melakukan aksi mogok massal hingga melumpuhkan Kota Medan.

 

 

Hal itu dilakukan jika Pemerintah Daerah tidak menertibkan keberadaan angkutan berbasis aplikasi yang belum mengantongi izin operasional.

 

“Kami menuntut agar pemerintah melalui Dinas Perhubungan menegakkan aturan, sebagaimana ditetapkan pada Permenhub 32/2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek,” ungkap Koordinator Aksi Solidaritas Angkutan dan Transportasi Umum (Satu) Medan, Johan Merdeka kepada wartawan baru-baru ini.

 

Kata dia, pihaknya mengecam pembiaran oleh pemerintah yang tidak juga menindak tegas pengendara angkutan berbasis aplikasi.

 

 

“Seharusnya sejak 1 Juli 2017, Dishub sudah melakukan razia. Tetapi sampai saat ini, itu belum terlaksana. Itulah kenapa kita hadir di sini,” ujar Johan.

 



loading...

Feeds