Giliran Situs HTI Resmi Ditutup Pemerintah

HTI

HTI

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Pemerintah Indonesia menutup situs resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sejak Sabtu (22/7/2016). Ini dilakukan setelah ormas ini dibubarkan beberapa hari lalu.

Hal ini ditegaskan Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan.

Dia menjelaskan, per tanggal 19 Juli, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM mencabut status badan hukum HTI. Setelah itu, Kemenkominfo pun memproses untuk memblokir situs resmi HTI.

“Penutupan resminya sejak Sabtu. Jumat diproses, Sabtu baru diblokir,” kata dia, Minggu (23/7/2017) seperti dilansir JawaPos.com (grup pojoksumut.com).

Sementara, Juru Bicara HTI Ismail Yusanto membenarkan bahwa saat ini situs resmi mereka sudah tak dapat diakses. Namun, Ismail menyebut hal itu bukan karena diblokir oleh pemerintah.

“Kalau dia (Ismail) mengatakan ditutup sendiri, ya silakan saja. Tapi kami memang melakukan pemblokiran,” tegas dia dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Minggu (23/7/2017)

Sebelumnya, situs resmi HTI, www.hizbut-tahrir.or.id sejak Minggu, 23 Juli 2017 sudah tak dapat diakses. Ketika diakses, terpampang informasi ‘Kami Sudah Tutup’ di laman muka situs HTI.
(elf/JPC/nin)



loading...

Feeds