Zara JKT 48 Jadi Adik Dilan, Gak Enak Sama Senior

 Adhisty Zara memerankan Disa dan Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan (Instagram Film_Dilan1990)

Adhisty Zara memerankan Disa dan Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan (Instagram Film_Dilan1990)

 
POJOKSUMUT.com, Karir Adhisty Zara di dunia hiburan punya kans besar untuk terus meroket. Setelah dikenal dan punya peluang bagus di JKT48, gadis Bandung itu bakal muncul di film Dilan 1990.

Dia mendapat peran sebagai adik dari Dilan yang diperankan oleh mantan personel Cowboy Junior Iqbaal Ramadhan.

Kabar keterlibatan Zara itu muncul setelah berbagai fotonya muncul di Instagram. Di akun Film_Dilan1990 misalnya, ada unggahan foto regram milik JKT48.zara.

Caption yang ditulis, sebagai siapa dalam film Dilan 1990?. Terbaru, ada foto Zara bersama Iqbaal dengan caption Dilan dan Disa.

Uniknya, Zara tidak ikut diperkenalkan ketika Falcon Pictures resmi memperkenalkan para pemainnya, Senin (17/7).

Selain Iqbaal Ramadhan, karakter dari novel Dilan akan diperankan oleh Brandon Salim sebagai Beni. Lantas, ada Vanessa Priscilla yang memerankan Milea.

Nama lainnya, ada Zulfa Maharani sebagai Rani, Yuriko Angeline sebagai Wati, Steffi Zamora sebagai Susi, Omar sebagai Pian, Refal Hady sebagai Kang Adi, Giulio Parengkuan sebagai Anhar, Gusti Rayhan sebagai Akew, Debo sebagai Nandan. ’’Zara akan melengkapi dengan menjadi adiknya Dilan,’’ kata pihak Falcon Pictures.

Bagaimana dengan Zara? kepada Jawa Pos, dia mengatakan proses bisa terlibat di film itu melalui casting bersama enam orang. Selain dia, anggota JKT48 lainnya yang ikut casting adalah Eve Antoinette.

Selama casting, dia diminta melakukan beberapa hal sesuai dengan tokoh yang diperankan.

’’Tahap 2 dipanggil lagi berdua dengan Eve, tapi ternyata yang keterima aku saja sebagai adiknya Dilan,’’ ujarnya.

Gadis kelahiran 21 Juni 2003 itu sangat gembira ketika tahu mendapatkan peran Disa. Apalagi, ada dua hal yang membuat film Dilan berarti untuknya. Pertama, Dilan adalah novel kesukaannya.

’’Aku dulu pernah jawab pas MC saat show, kalau mau main film yang ceritanya dari novel kesukaan aku yaitu Dilan,’’ terangnya.

Yang kedua, dia bisa bermain bareng idolanya dulu yakni Iqbaal Ramadhan. Jadinya klop, tokoh Dilan yang digemari diperankan dengan sosok yang diidolakannya.

Dia menyebut Dilan sebagai sosok cowok yang setia, sweet, dan pintar meski bandel. ’’Kalau adiknya Dilan, Disa itu periang banget anaknya seperti aku,’’ ucapnya.

Nah, lantaran sejak awal suka dengan novelnya, Zara berharap nanti proses penghayatan peran bisa berjalan dengan lancar.

Kemungkinan yang bakal menjadi ganjalan soal karakter diri yang disebutnya mudah grogi dan malu-malu. Apalagi, kalau belum kenal dan ini adalah film layar lebar pertamanya.

Tapi, itu masih belum bisa dia ceritakan secara utuh karena proses syuting belum dimulai. Itu pula yang membuat dia belum bisa membandingkan, mana yang lebih sulit antara menyanyi dan menari seperti di JKT48, atau seni peran.

’’Untuk naskah sih enggak. Kalau untuk menguasai peran, semoga enggak susah-susah banget karena aku kan periang hehehe,’’ terangnya lantas tertawa.

Namun, dia yakin prosesnya bisa berjalan dengan lancar karena punya bahan bakar semangat. Yakni, para pemain di film Dilan disebutnya baik-baik dan seru-seru. Selain itu, ada fans yang mendukung.

’’Itu yang bikin enggak patah semangat,’’ ungkapnya.

Saat disinggung apakah ada rasa tidak enak dengan para senior karena berhasil ikut main film, Zara mengatakan ada. Menurutnya, wajar perasaan itu muncul.

Apalagi, dia berasal dari generasi paling baru dibanding yang lain. Zara ingin, sebagai generasi baru bisa menunjukkan ke senior bahwa dirinya bisa.

’’Perasaan enggak enak pasti ada. Mau bagaimana lagi, semoga kakak-kakak ikut senang dengan aku ikut main di sini. Kalau aku bisa, kalian juga pasti bisa,’’ imbuhnya.

Nah, kira-kira seperti apa peran Zara, dan seberapa banyak scene yang bakal menyorot dia? Tunggu di film Dilan.
(dim/JPC/sdf)



loading...

Feeds