Lihat Nih, Ketahuan Merampok, Ido Dirantai Warga

 Ido Hadinata dengan rantai yang menggantung di lehernya saat digiring ke Mako Polsek Percut Seituan, Senin (24/7/2017).
foto : fir/pojoksumut

Ido Hadinata dengan rantai yang menggantung di lehernya saat digiring ke Mako Polsek Percut Seituan, Senin (24/7/2017). foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dengan kondisi berlumuran darah dan leher diikat menggunakan rantai kapal, Ido Hadinata (35) diboyong warga ke Mako Polsek Percut Seituan, Kota Medan.

Pasalnya, penduduk Desa Tanjung Sari Lorong Becek, Batangkuis Kab Deliserdang, Sumatera Utara, ini ketahuan merampok di toko milik Muhammad alias Rahmat (31) di Jalan Makmur, Pasar 7, Tembung Senin (24/7/2017).

Informasi yang diperoleh, semula Ido Hadinata bersama seorang temannya Dodi Iskandar (31) warga Jalan Makmur Pasar 7, Tembung mengendarai sepeda motor mendatangi toko korban yang menjual barang kebutuhan sehari-sehari. Keduanya lalu berpura-pura membeli rokok.

Ketika korban masuk ke dalam toko dan mengambil rokok lalu menuju meja kasir, tersangka yang sudah membawa sebilah parang mengayunkan ke punggung belakang korban.

Seketika, korban pun teriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga sekitar.

Merasa panik aksinya ketahuan, tersangka berusaha kabur dan naik ke atas sepeda motor yang dikendarai temannya. Namun, tersangka terjatuh hingga kemudian ditangkap warga.

Warga yang mengetahui kejadian itu tanpa pikir panjang menghajar Ido. Beruntung, dia masih hidup dari amukan massa.

Lantaran kesal, warga pun merantai Ido dan mengalungkannya di leher hingga menyerahkannya kepada polisi. Sedangkan Dodi Iskandar melarikan diri.

 

Ido Hadinata dengan rantai yang menggantung di lehernya saat digiring ke Mako Polsek Percut Seituan, Senin (24/7/2017).
foto : fir/pojoksumut

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Pardamean Hutahean membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan pihaknya saat ini masih meminta keterangan pelaku dan memburu seorang rekannya.

“Kami masih memburu satu pelaku yang kabur, dan anggota masih berada di lapangan. Tersangka ini diamankan barang bukti sebilah parang yang digunakannya dalam beraksi,” ujar Pardamean. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds