Tiga Perguruan Tinggi Sumut Tuan Rumah IMT-GT ke-19

Medali yang diraih tim basket USU tahun lalu. Tahun ini IMT-GT dilaksanakan di Medan.
foto : suarausu

Medali yang diraih tim basket USU tahun lalu. Tahun ini IMT-GT dilaksanakan di Medan. foto : suarausu

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tiga perguruan tinggi (PT) di Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah bersama pada pelaksanaan Indonesia, Malaysia dan Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival ke-19 yang akan dilaksanakan pada 5-10 Agustus di Kota Medan.

Ketiga perguruan tinggi itu yakni Institut Teknologi Medan (ITM), Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Medan (Unimed).

Ketua Panitia IMT-GT Kampus ITM, Syafrawali Tanjung mengatakan, dalam pelaksanaan ajang ini nanti ITM akan ambil bagian dalam hal pelaksanaan seminar. Sementara untuk pelaksanaan cabang olahraga akan ditangani USU, sedangkan seni dan budaya oleh Unimed.

“Kita berharap pelaksanaan IMT-GT Varsity Carnival ke-19 nantinya akan berlangsung sukses, karena ditangani 3 perguruan tinggi yang terkenal di Kota Medan,” kata Syafrawali didampingi Kepala Humas ITM M Vivahmi Manafsah di kampus Jalan Gedung Arca Medan, Senin (24/7/2017).

Disebutkannya, pelaksanaan IMT-GT tahun ini diikuti 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand dengan peserta 11 perguruan tinggi. Antara lain ITM, USU, Unimed, USM, Unimap, Uitm, UUM, Thaksin University, Prince Ong Shongkla University, Raja Manggala University, dan Walailak University.

“Acara pembukaan dan penutupan rencananya dilaksanakan di Unimed. Untuk pembukaannya dijadwalkan akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi,” sebut Syafrawali.

Dia menambahkan, dengan gelaran ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama pada berbagai bidang di tiga negara bertetangga itu. Sehingga, dapat lebih maju kedepannya.

“IMT-GT yang bermula sejak 1991 dan diresmikan pada pertemuan di Langkawi Juli 1993, bertujuan untuk mengusahakan kompleksitas sumber daya yang dimiliki ketiga negara anggota. Diharapkan kerja sama di berbagai jenis usaha itu akan mendorong perluasan, misalnya bidang industri, pariwisata, pertanian, dan perdagangan antarprovinsi,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds