Ditonton 125 Juta Kali di Youtube, Asal Kau Bahagia Armada Dijadikan Film

Armada

Armada

 

POJOKSUMUT.com, Asal Kau Bahagia, single Armada Band, memang fenomenal. Sejak videonya diunggah ke YouTube lima bulan lalu, jumlah viewers mencapai lebih dari 125 juta. Padahal, baru lirik, bukan klip video.

Angka tersebut merupakan sejarah penonton terbanyak dengan waktu tercepat untuk video Indonesia. Falcon Pictures menangkap kehebohan publik itu. Asal Kau Bahagia bakal diangkat ke layar lebar.

”Ini enggak terlepas dari animo masyarakat atas lagu ini. Fenomena baru untuk industri musik Indonesia,” kata Frederica, produser Falcon Pictures, saat ditemui di kantor Falcon, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

”Ceritanya pun related dengan kehidupan sehari-hari,” lanjut dia.

Tidak tanggung-tanggung, agar film yang mengangkat kisah perselingkuhan itu selaris lagunya, dia menggandeng rumah produksi Dapur Film milik Hanung Bramantyo.

Sutradara Kartini tersebut sudah menyiapkan konsep untuk Asal Kau Bahagia. Dia akan menggarap film yang mampu membuat penonton galau.

”(Lagunya ditonton) 125 juta boookkk. Kalau filmnya enggak bikin termehek-mehek, dosa berat itu,” kata Hanung, lalu tertawa.

Menurut Hanung, berperan sebagai co-producer, lagu Armada sangat menarik. Namun, saat hendak menerjemahkan ke layar lebar film, dia masih bingung. Ingin membawa film dari sudut pandang si pria atau si perempuan.

”Saya bingung mau cewek atau cowok yang diduain. Kalau ego-egoan, saya juga dulu pernah diduain waktu ABG,” celetuk Hanung, kembali mengundang tawa.

Hanung menambahkan, hingga saat ini belum ada pemain yang dipilihnya untuk film tersebut. Tim masih berfokus menyelesaikan skenario draf pertama yang ditargetkan selesai pada Agustus.

Jika story arc sudah jadi, barulah dia akan hunting pemain. Hanung sudah membayangkan bakal lucu kalau anggota Armada dilibatkan sebagai cameo. Misalnya, sebagai sopir taksi atau penjual bakso.

Di sisi lain, anggota Armada kaget saat Falcon Pictures menawarkan mengangkat lagu mereka menjadi film. Terlebih, yang menggarap adalah rumah produksi Hanung.

Tidak pikir panjang, mereka langsung mengiyakan. ”Jujur saja, banyak yang menawari lagu ini untuk difilmkan. Tapi, kita percayakan film ini ke tangan yang tepat,” ujar Rizal Disandi, vokalis Armada.
(glo/c6/na/jpg/sdf)



loading...

Feeds