Waduh! Modus Numpang Salat, Abdi Malah Curi Uang Infaq

Ilustrasi. | pojoksatu.id

Ilustrasi. | pojoksatu.id

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kelakuan Abdi Abdul Hamid alias Abdi (30) warga Jalan Turi Gang SMA, Kelurahan Teladan, Kec Medan Kota, Kota Medan, benar-benar kurang ajar.

Pasalnya, bermodus numpang melaksanakan salat, ternyata Abdi malah mencuri uang di dalam kotak infaq Masjid Al Ikhlas, Jalan Suka Ikhlas Kel Suka Maju, Kec Medan Johor.

Informasi yang diperoleh Selasa (25/7/2017), semula Abdi hendak menumpang salat di masjid itu kemarin siang. Melihat kondisi masjid sepi sekira pukul 14.00 WIB, dia pun melancarkan aksinya.

“Jadi modus pelaku sebelum melakukan pencurian berpura-pura mau salat. Begitu situasi dianggap aman, pelaku pun menjalankan aksinya,” ujar Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Selasa (25/7/2017).

Diijelaskannya, pelaku melakukan aksinya dengan cara mengambil alat lem double type dan lidi yang tersimpan di kantong celananya. Lalu, lidi itu dimasukkan ke dalam kotak infaq dan menarik uangnya keluar.

“Dari hasil pemeriksaan, Abdi mengaku telah dua kali melakukan pencurian uang di kotak infaq Masjid Al Ikhlas,” beber Wira.

Sebelumnya, sambung dia, pelaku juga mengaku pernah melakukan perbuatan yang sama di Masjid Muhammadiyah/Jalan Demak atau berada di Wilayah Hukum Polsek Medan Area.

“Pelaku kita jerat Pasal 363 Subsider 362 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds