Real Madrid Keluarkan Rp2,8 Triliun Demi Pemain Ini

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

POJOKSUMUT.com, Raksasa Eropa Real Madrid dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Marca melansir, rekor dunia transfer pemain yang saat ini masih dipegang Paul Pogba (Juventus ke Manchester United) di angka EUR 105 juta atau setara Rp 1,6 triliun akan hancur. Madrid dan Monaco dikabarkan sepakat di angka EUR 180 juta atau mencapai Rp 2,8 triliun.

Biaya transfer Mbappe akan dibayar dalam dua tahap; EUR 160 juta di awal, dan sisanya setelah pemain kelahiran Bondy, Prancis berusia 18 tahun itu berkarier di Madrid.

Kabarnya, kesepakatan ini tercapai setelah pelatih Madrid Zinedine Zidane memberikan restu kepada manajemen klub untuk mendapatkan Mbappe.

Sebelumnya, meski dekat dengan si pemain, Zidane masih belum mengatakan ‘oke’ kepada presiden klub Florentino Perez dan direktur umum Jose Angel Sanchez.

Namun setelah Alvaro Morata hengkang ke Chelsea, Zidane tak mau berpikir dua kali lagi.

Zidane sendiri pernah mengatakan bahwa dia adalah salah satu penggemar pemain yang mencetak 26 gol bersama AS Monaco musim lalu.

Sementara itu, laporan Sky Sports melansir pihak AS Monaco masih membantah kesepakatan telah terjadi antara mereka dan Madrid. Namun yang tak bisa dibantah, pembicaraan antara kedua klub memang masih berlangsung.

Bisa jadi, AS Monaco hanya ingin berkilah karena mereka juga baru mengeluarkan peringatan kepada sejumlah klub peminat Mbappe untuk menjaga jarak.
(adk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds