Viral Ketika #RAN di Facebook Muncul Ular Melata, Benarkah?

Salah satu contoh ular berjalan di layar.

Salah satu contoh ular berjalan di layar.

POJOKSUMUT.com, BELAKANGAN ini pengguna media sosial (medsos) terkhusus Facebook dihebohkan dengan fenomena ‘ketik #RAN’ di kolom komentar.

Dilansir dari laman Brilio, jika hal itu dilakukan maka disebutkan akan memunculkan gambar ular melata di layar handphone. “Mau lihat ular berjalan diatas telfon kalian harus LIKE SHARE trus ketik #RAN di komentar. Ingat (like and share kalau gak dia gak bisa muncul) Ayo geli -geli dimana gitu,” tulis akun Nirmala Ningsih.

Postingan itu mendapatkan lebih dari 270 ribuan like dan telah dibagikan sebanyak 169 ribuan kali. Tak hanya itu, bahkan kolom komentar pun penuh dengan netizen yang menuliskan ‘#RAN’.

Lalu apakah benar jika mengetik #RAN di kolom komentar FB benar-benar bakal muncul ular di layar handphone? Ternyata itu hanya bohong-bohongan. Tidak tahu sengaja atau buat lucu-lucuan tetapi yang jelas banyak netizen yang tertipu.

Sementara, beberapa pengguna Facebook lain telah menyadari jika itu hanya bohongan. Mereka coba mengingatkan netizen lain yang sudah terlanjur tertipu.

Sebenarnya, memunculkan ular di layar handphone dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store. Salah satunya adalah ‘Snake On Screen Hissing Joke’.

Jika kamu menginstall aplikasi ini maka dapat memunculkan animasi realistik ular piton dengan fungsi time delay, di mana dapat diatur interval waktunya. Sampai berita ditulis, aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta kali dengan rating 4.4. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds