Yuk, Pendaftaran Mahasiswa Baru D3 USU Masih Dibuka

Rektor USU Prof Runtung Sitepu saat memantau pelaksanaan ujian tulis seleksi jalur mandiri, beberapa waktu lalu.
foto : fir/pojoksumut

Rektor USU Prof Runtung Sitepu saat memantau pelaksanaan ujian tulis seleksi jalur mandiri, beberapa waktu lalu. foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma Universitas Sumatera Utara (SPMPD-USU) tahun 2017, hingga kini masih terus dibuka. Pendaftaran telah dibuka sejak 17 Juli lalu dan berakhir hingga 31 Juli mendatang.

Rektor USU Prof  Runtung Sitepu melalui Kepala Kantor Humas Bisru Hafi SSos MSi mengatakan, sejak pendaftaran dibuka jumlah pendaftar terus mengalami peningkatan. Sampai saat ini jumlahnya hampir mencapai 2 ribuan atau 1.796 orang.

Adapun rincian jumlah pendaftar tersebut adalah 451 orang kelompok ujian IPA, 851 orang IPS dan 494 orang kelompok IPC.

“USU membuka pendaftaran bagi siswa/siswi lulusan SMA sederajat 3 tahun terakhir untuk bisa mengikuti ujian masuk Program Diploma III, dengan pilihan 14 program studi pada 5 fakultas,” ungkap Bisru, Rabu (26/7/2017).

Disebutkannya, pilihan prodi yang tersedia untuk kelompok IPA berada di Fakultas MIPA yaitu Statistik, Teknik Informatika, Fisika (Instrumentasi dan Elektronika), Kimia, dan Metrologi Instrumentasi. Sedangkan di Fakultas Farmasi hanya ada satu pilihan yaitu Analis Farmasi dan Makanan.

Untuk kelompok IPS berada pada 3 fakultas yaitu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan pilihan prodi Akuntansi, Keuangan, dan Kesekretariatan. Selanjutnya di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yakni Pariwisata, Perpustakaan, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang. Kemudian di Fakultas ISIP (FISIP) yaitu Administrasi Perpajakan.

“Jumlah daya tampung bagi jalur ini yang akan menjadi calon mahasiswa baru USU berkisar 1.033 orang. Untuk estimasi perserta pendaftar sebanyak 3.500 orang,” beber Bisru.



loading...

Feeds