Ini Daftar Nama 17 Personel Polda Sumut yang Dipecat

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw pimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) 16 personil Polda Sumut, Kamis (27/7/2017).
Foto : Humas Polda Sumut

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw pimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) 16 personil Polda Sumut, Kamis (27/7/2017). Foto : Humas Polda Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 17 anggota Polri yang bertugas di jajaran Polda Sumut telah resmi telah diberhentikan dengan tidak hormat. Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap para personel karena terlibat narkoba, pencurian dan disersi.

 

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, PDTH terhadap para personel itu dilakukan setelah proses hukum oleh Bidang Profesi dan Pengamanan. Kemudian, diambil keputusan untuk dilakukan pemecatan dari institusi Polri dengan melenggar ketentuan hukum yang ada.

“Tentunya PDHT ini tidak diambil dalam waktu singkat. Tetapi sudah melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi, maka Keputusan PTDH diambil,” ujar Paulus dalam upacara PTDH di Mapolda Sumut, Kamis (27/7/2017).

Dia menjelaskan tindak tegas terhadap anggota Polri untuk membersihkan diri dari segala tindakan melawan hukum. Seperti terlibat penyalahgunaan narkoba hingga tidak disiplin bekerja ‎dalam bertugas.

“Sebagai manusia biasa, saya merasa berat untuk mengambil keputusan ini, karena menjalankan tugas-tugas pimpinan diantaranya mengimplementasikan program Promoter Kapolri nomor 1 dengan Pemantapan Reformasi Internal Polri, seperti melakukan penegakkan aturan-aturan kode etik dan profesi Polri dalam rangka mewujudkan kedisiplinan dan soliditas internal yang baik, sebagaimana strategi kebijakan saya nomor 2, yakni Perbaikan Kultur dan point ke 10, yaitu Tindak tegas anggota yang terlibat peredaran dan bandar narkotika,” tutur jendral bintang dua itu.

Ia melanjutkan, kepada personel yang di-PTDH semoga dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada. Walaupun tidak lagi menjadi anggota Polri.

“Saya berharap sebagai warga negara yang pernah dididik menjadi anggota Polri agar tetap memiliki hubungan emosional dengan Polisi dan menjadi mitra Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat,” ucap Paulus.

Berikut daftar 17 personel yang dipecat:

1. Brigadir Darussani Lubis
2. Brigadir Rudianto
3. Briptu Cico Valangi Monti
4. Brigadir Boston P.Panjaitan
5. Bripka Juanda Sihombing
6. Aiptu Mangatas Alexander Simamora
7. Bripka Agus Salam
8. Briptu Desi Natalia Br Simatupang



loading...

Feeds