Prodi Administrasi Bisnis dan Kesekretariatan FISIP UHN Divisitasi


Dekan FISIP UHN Maringan Panjaitan dan WR I UHN  Haposan Siallagan  foto bersama dengan asesor BAN-PT Prof  Suharyono  dan  Naili Farida, di ruang rapat FISIP UHN setelah proses asesmen visitasi. (Istimewa)

Dekan FISIP UHN Maringan Panjaitan dan WR I UHN Haposan Siallagan foto bersama dengan asesor BAN-PT Prof Suharyono dan Naili Farida, di ruang rapat FISIP UHN setelah proses asesmen visitasi. (Istimewa)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi asesmen lapangan, terhadap program studi (prodi) S1 Ilmu Administrasi Bisnis dan D3 Kesekretariatan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas HKBP Nommensen (FISIP UHN), Kamis (27/7/2017).

Tim asesor BAN-PT itu yakni Prof Dr Suharyono MA (Universitas Brawijaya), Naili Farida (Undip Semarang), Dra Kunartinah MM (Stikubank Semarang) dan Slamet Mudhijah MM (Universitas Budi Luhur Jakarta).

Pada visitasi tersebut tim asesor didampingi Dekan FISIP UHN Drs Maringan Panjaitan MSi dan Wakil Rektor I Haposan Siallagan SH MH. Dalam asesmen lapangan ini hadir Ketua LPM UHN Dr Marlan Hutahaean, Wakil Dekan (WD) I Darma Manalu, Kaprodi Ilmu Administrasi Bisnis Kepler Sinaga MM, WD II  Artha Lumbantobing, WD III Ridhon MB Simangunsong, Kaprodi Kesekretariatan Dra Murni Naibaho MPd, Kabiro Akreditasi Drs Juara Simanjuntak MSi dan KTU Fisip Santi Sitorus.

Wakil Rektor I UHN Haposan Siallagan mengatakan, ditargetkan dalam waktu dekat semua prodi di lingkungan universitas ini meraih nilai B.

“Ini adalah langkah awal untuk melakukan perbaikan akreditasi menuju nilai A. Langkah menuju kesana akan terus dilakukan dengan strategi pencapaian yang terukur. Apa saja yang tertuang dalam standar borang, terus dilakukan. Bahkan kita terus melakukan berbagai simulasi untuk memperkuat pemahaman semua prodi dalam hal penyusunan borang akreditasi,” ungkapnya.

Disebutkannya, sebagai PTS yang sehat UHN sangat taat kepada semua aturan dan peraturan pemerintah. Apalagi universitas ini menurut ukuran Kopertis Wilayah I dan Kemristedikti adalah PTS yang sehat.

“Kita akan terus mengupayakan apa saja yang jadi aturan pemerintah, untuk dilaksanakan dengan baik sebagai upaya mendukung kualitas lulusan,” sebut Haposan.

Menurut dia, apa yang tertulis dalam borang adalah wujud nyata bahwa UHN melakukan tri dharma perguruan tinggi dengan baik. Karenanya ke depan semua dosen telah disosialisasikan untuk mampu memahami bagaimana menyusun borang yang bagus sesuai aturan BAN-PT.

“Jangan pernah ragu untuk kuliah di UHN karena universitas ini adalah PTS yang sangat konsen, dalam mengikuti apa saja yang menjadi aturan pemerintah,” kata doktor hukum tata negara USU ini.

Dekan FISIP UHN Maringan Panjaitan menambahkan, saat ini akreditasi bernilai B. Namun begitu, diharapkan bisa meningkat lagi mencapai B gemuk.

“Kami sangat optimis Ilmu Administrasi Bisnis dan Keseretariatan ini akan mendapatkan nilai B, karena penyusunan borang ini mengikuti aturan main. Semua laporan borang yang dibuat mencerminkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang baik,” tuturnya.

Maringan menuturkan, FISIP UHN akan terus melakukan pembenahan internal sehingga merupakan tempat yang nyaman, bermutu dalam menimba ilmu sosial dan politik bagi anak-anak muda Sumatera Utara.

“FISIP saat ini punya prodi Ilmu Administrasi Negara dengan akreditasi B. Untuk itu, Ilmu Administrasi Bisnis serta D3 Kesekretariatan diharapkan akan mendapatkan nilai B juga,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds